Sukses

Lifestyle

Tak Apa Tak Bisa Menyenangkan Hati Semua Orang, Hidupmu Tetap Berharga

Fimela.com, Jakarta Menyenangkan hati semua orang tampak menjadi sebuah hal yang mustahil untuk dilakukan. Mungkin saat kita masih duduk di bangku sekolah, motivasi kita menjadi juara kelas adalah untuk menyenangkan hati orangtua. Begitu pun saat kuliah hingga masuk ke dunia kerja, pencapaian yang kita buat didasari alasan untuk menjadi kebanggaan orang-orang terdekat kita. Namun, tidak setiap saat kita bisa menyenangkan hati semua orang.

Tak apa tak bisa menyenangkan atau memuaskan hati semua orang. Hidupmu tetap berharga dan layak untuk diperjuangkan. Sesulit dan serumit apa pun hidupmu saat ini, kamu masih tetap perlu melangkah ke depan. Tak harus memaksakan diri melakukan segalanya untuk menyenangkan hati orang lain. Tak semua tuntutan dan tekanan dari orang lain perlu kita penuh semuanya.

Menuruti Kemauan Semua Orang Takkan Ada Habisnya

“Never seek to please anyone. Seek to evolve thyself.”― Lailah Gifty Akita, Pearls of Wisdom: Great mind

Sungguh tak akan ada habisnya bila kita menuruti kemauan semua orang. Tak semua tuntutan orang lain perlu kita ikuti. Ada kalanya kita perlu memprioritaskan hal-hal yang lebih penting dalam hidup kita dibandingkan menuruti kata orang lain. Energi dan waktu kita terbatas. Bukan berarti kamu harus egois, cuma sadari bahwa tak semua kemauan orang lain perlu kita ikuti dan penuhi.

Lakukan yang Terbaik dalam Hidupmu dengan Nilai-Nilai Positif yang Kamu Yakini

“Don't go into the business of pleasing people. You can't please everybody. Simply do your best at what you do”― Bangambiki Habyarimana, The Great Pearl of Wisdom

Fokus saja melakukan yang terbaik dalam hidupmu. Hidupmu memang tanggung jawabmu sepenuhnya. Kita bukanlah manusia yang sempurna. Kita punya banyak kekurangan, tapi bukan berarti kita berbuat seenaknya dalam hidup. Lakukan saja hal-hal baik sesuai dengan nilai-nilai positif yang kamu yakini. Fokuslah untuk melakukan hal-hal yang bermakna dalam hidup dan keseharianmu. 

Memaksakan Diri Memuaskan Hati Semua Orang Cuma Bikin Stres

“Always tying to please others is definitely an assured path to stress and failures in life.”― Edmond Mbiaka

Stres dan tekanan hidup akan terus hadir. Belum lagi dengan berbagai dinamika kehidupan yang harus dihadapi seorang diri. Memuaskan hati semua orang dan terlalu memaksakan diri untuk memenuhi semua standar yang ada hanya akan menambah rasa tertekan dan stres pada dirimu sendiri. Bagaimana pun, kamu tetap layak bahagia dalam hidupmu.

Sesekali boleh kok menyenangkan diri sendiri. Sesekali boleh kok melakukan hal-hal yang disukai sendiri. Selama tidak merugikan orang lain dan tidak menyalahi aturan, kamu bisa melakukan hal-hal yang bisa membuat hidupmu lebih bermakna.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Banyak Berharap, Ini 4 Tanda Pasti Dia Gak Tertarik Denganmu
Artikel Selanjutnya
Belum Jadian Tapi Sudah Patah Hati? Ini 6 Cara Move On dari si Dia