Sukses

Lifestyle

Studi Menemukan, Bukan Dirimu yang Ternyata Nyaman Diajak Ngobrol oleh Pasangan

Fimela.com, Jakarta Jika selama ini kamu yakin kamulah satu-satunya orang yang paling dibutuhkan pasanganmu dan selalu menjadi yang pertama tahu segalanya tentang pasangan, bisa jadi kamu salah ladies. Terkadang bukan kamulah sosok yang paling nyaman diajak bicara oleh pasangan, bisa jadi orang lain.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa pasangan ternyata lebih nyaman bicara dengan orang asing daripada dengan dirimu sendiri. Orang asing itu bisa jadi teman yang tidak kamu kenal atau orang yang sama sekali tidak dia kenal yang tak sengaja bertemu di suatu tempat.

Orang yang nyaman diajak bicara

Penelitian menyebutkan bahwa meskipun ikatan cinta antara dirimu dan pasangan sangat kuat, serius atau bahkan santai, ada kalanya berbicara dengan orang asing lebih menyenangkan daripada bicara dengan pasangan sendiri.

Penulis studi, Adam Mastroianni dari Harvard mengungkapkan dalam The New York Times, "Ketika kamu bicara dengan seorang teman atau pasangan, kamu mungkin akan berdebat. Tapi jika bicara dengan orang asing, kamu bisa menjadi dirimu sendiri."

Apakah kamu perlu khawatir tentang hal ini? Tidak juga, bisa jadi memang ada hal-hal yang ia cemaskan yang tak bisa dikatakan langsung padamu, dan dengan mencurahkan isi hati kepada orang lain ia justru bisa merasa lebih lega dan ringan, selama apa yang diceritakan masih dalam batasan wajar.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Orang dengan 4 Sifat Ini yang Mudah Dapatkan Jodoh
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mencintai Pria yang Sifatnya Berbeda Membuatmu Lebih Berkembang