Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Jatuh Cinta Tak Semudah Membalikkan Tangan bagi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta mungkin bisa terjadi dengan pandangan pertama, kamu bahkan mungkin pernah mengalaminya. Namun pada kenyataannya, jatuh cinta pada pria dan perempuan memiliki lama waktu yang berbeda.

Sebuah penelitian menemukan bahwa seorang perempuan butuh waktu lebih lama untuk jatuh cinta dibandingkan pria yang jatuh cinta pada perempuan.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychology menunjukkan bahwa lebih dari 25% pria jatuh cinta pada kencan pertama hingga ke-4, sedangkan hanya 15% perempuan saja yang merasa jatuh cinta di kencan pertama hingga ke-4.

Perempuan tak mudah jatuh cinta

Nyatanya, lebih banyak perempuan butuh kencan-kencan berikutnya atau pertemuan lebih sering untuk menumbuhkan cinta. Bahkan banyak yang mengaku bahwa setelah kencan ke-20, mereka masih tak bisa merasakan debaran cinta pada pria tertentu.

Penelitian yang melibatkan 172 partisipan mahasiswa ini menunjukkan bahwa pria akan jatuh cinta dan mengatakan cinta lebih dulu dibandingkan perempuan. Meskipun secara umum perempuan lebih 'perasa' atau melibatkan segala hal dengan perasaan, ternyata perempuan tak semudah itu jatuh cinta.

Apakah itu juga terjadi padamu, Sahabat Fimela? Wajar saja, karena kamu butuh mengenal seorang pria dengan lebih dalam dan jeli agar bisa memantapkan hati.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading