Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Suami Istri harus Tidur di Waktu Bersamaan Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak orang yang sadar bahwa waktu tidur yang sama di malam hari ternyata memiliki pengaruh besar terhadap keharmonisan hubungan rumah tangga. Meskipun tidur di waktu yang berbeda dengan pasangan tampak tidak memiliki pengaruh yang terlihat, ternyata ada efek jangka panjang yang mengkhawatirkan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Frontier in Psychiatry tahun 2020, menemukan bahwa tidur di waktu bersamaan saat malam hari dengan pasangan mampu menguatkan hubungan cinta dalam pernikahan. Malam hari saat akan tidur merupakan waktu mengakhiri hari dan ketika tubuh terasa lelah.

Alasan pasangan suami-istri perlu tidur di waktu yang sama

Peneliti menjelaskan bahwa setiap orang kemungkinan butuh seseorang untuk diajak ngobrol santai sambil rebahan, berpelukan dan menceritakan rutinitas harian secara ringan untuk mengurangi beban pikiran. Dan hal itu hanya memungkinkan dilakukan bersama pasangan saat malam hari jika keduanya berangkat tidur di waktu bersamaan.

Jika salah satunya tidur duluan atau salah satunya sengaja begadang, secara tak sengaja keduanya akan menciptakan jarak yang tidak terlihat. Salah satu di antara kalian mungkin ingin bersikap toleran dengan cara membiarkan salah satunya tidur lebih dulu, namun akan lebih baik jika pasangan suami-istri bisa mengusahakan diri tidur di waktu yang bersamaan saat malam hari.

Penelitian juga menekankan, ketika bisa perpelukan dengan pasangan malam hari di ranjang, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin sehingga kamu merasa lebih dekat secara hati dengan pasangan. Jadi, alangkah baiknya jika tidak tidur sendiri-sendiri di malam hari ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading