Sukses

Lifestyle

Bukan Malas Bergaul tapi Justru Menyenangkan Punya Sedikit Teman

Fimela.com, Jakarta Tanpa kita sadari, usia, kesibukan atau hal lainnya seperti pernikahan membuat kita semakin sedikit dalam berteman atau temannya hanya itu-itu saja. Tetapi kamu tak perlu merasa malu saat dirimu pinya lingkaran pertemanan yang kecil dan tak seperti orang lain. Namun, di balik jumlah teman yang sedikit ada banyak keuntungannya. Dan inilah keuntungan dari memiliki sedikit teman.

1. Dapat menyingkirkan teman palsu

Seiring bertambahnya usia, kamu juga akan kehilangan banyak teman tetapi hal baiknya kamu juga akan kehilangan orang-orang beracun yang tidak pernah membuatmu merasa terangkat atau bahagia saat berada di dekat mereka. Dan hanya teman sejati yang akan membersamai apa pun kondisi yang dialami dan biasanya jumlah mereka hanya sedikit.

2. Minim konflik

Punya sedikit teman akan membuatmu bisa mengenal karakter mereka secara detail, memiliki percakapan yang lebih intens dan lebih tahu cara memperlakukan satu sama lain. Sehingga, pesahabatan kalian juga akan lebih sedikit drama atau konflik sebab kalian sudah saling memahami dengan baik.

3. Tidak perlu memenuhi tuntutan pertemanan

Semakin banyak teman, maka semakin banyak juga uang yang akan dikeluarkan. Karena tak jarang, lingkaran pertemanan tertentu akan ‘menuntut’ kita seperti harus seperti mereka, misalnya untuk memiliki gadget keluaran terbaru, memiliki baju-baju branded, atau nongkrong di tempat-tempat mahal. Walau pun mereka tak menuntut secara langsung, tetapi mau tak mau kita harus bisa menyesuaikan diri dengan mereka. Dan inilah untungnya punya sedikit teman yang tak akan menuntut satu sama lain.

 

4. Bebas berbagi hal-hal pribadi

Tentu saja rasanya sulit untuk percaya pada banyak orang, tetapi saat kamu memiliki sedikit teman tentu kalian akan lebih punya keterkaitan emosional yang lebih kental. Persahabatan yang terjalin juga akan lebih berkualitas. Termasuk saat membagikan hal-hal rahasia atau pribadi kepada mereka, mereka akan bisa menjaganya dengan baik.

5. Kamu punya lebih banyak waktu sendiri

Punya banyak teman juga bisa membuat kita lebih sedikit waktu untuk diri sendiri, karena banyaknya kegiatan yang harus dikerjakan, entah hang out bareng atau liburan bareng. Jadi, saat punya sedikit teman, kamu juga akan lebih mudah berkomunikasi dan mereka juga tahu tentang kesibukanmu. Sehingga, kamu tak akan merasa sungkan saat membatalkan acara bertemu karena suatu hal atau ingin menikmati waktu sendiri.

Punya banyak teman atau sedikit teman itu tidak ada salahnya. Dan bukan berarti juga bahwa pertemanan yang sedikit selalu berkualitas dan juga sebaliknya pertemanan dalam jumlah besar tak memiliki esensi. Karena semuanya tergantung dari bagaimana individu memaknai persahabatan mereka.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Ini 5 Manfaat Pacaran dengan Sahabat Sendiri