Sukses

Lifestyle

7 Tradisi Pernikahan yang Unik di Berbagai Negara, Ada yang Diwajibkan Membawa Korek Api

Fimela.com, Jakarta Tak hanya di Indonesia, ternyata di berbagai belahan dunia juga ada tradisi pernikahan yang cukup unik. Dan tradisi pernikahan yang ada di berbagai negara ini juga memiliki makna yang berbeda-beda. Lalu, seperti apa tradisi unik pernikahan di berbagai negara ini. Ini dia ulasannya.

1. Cina

Ketika datang ke tradisi pernikahan Cina, waktu adalah segalanya. Untuk memastikan mereka memulai pernikahan mereka dengan keberuntungan, pasangan berkonsultasi dengan seorang biarawan, peramal, kalender atau almanak untuk menemukan hari pernikahan paling beruntung. Seleksi harus dilakukan dengan berbagai faktor, termasuk tanggal lahir pengantin. Bahkan tak jarang, banyak pasangan Tionghoa memulai upacara pada pukul satu, jika dipercaya itu adalah waktu keberuntungan mereka.

2. Finlandia

Di Finlandia, Pengantin tidak boleh meninggalkan pernikahan begitu saja. Untuk memastikan cinta mereka terus membara sepanjang pernikahan mereka, mereka diharuskan pergi ke altar dengan membawa korek api, sebagai simbol agar pernikahan mereka awet dan tetap menyala seperti api.

3. India

Satu hingga tiga hari sebelum pernikahan, perempuan India memiliki henna, pewarna alami yang dioleskan ke tangan dan kaki mereka dengan pola yang rumit. Aplikasi upacara dapat memakan waktu berjam-jam dan, seringkali, inisial pengantin pria disembunyikan dalam detail henna untuk dia temukan pada malam pernikahan mereka. Jika dia menemukannya, pasangan itu akan beruntung, dan jika tidak, dia harus memberikan hadiah kepada pengantinnya.

4. Meksiko

Meskipu gaun pengantin didominasi warna putih, banyak pengantin Meksiko yang memasukkan beberapa warna berani dalam pakaian pernikahan mereka. Dengan menjahit tiga pita pada gaun pengantin, kuning untuk melambangkan berkah makanan, biru untuk membawa keberuntungan finansial dan merah untuk memanggil persatuan yang penuh gairah.

5. Irlandia

Secara tradisional, lonceng dibunyikan di pernikahan Irlandia untuk mengusir roh jahat dan memastikan kehidupan keluarga yang harmonis. Saat ini, pengantin Irlandia sering membawa lonceng kecil di karangan bunga mereka sebagai pengingat sumpah pernikahan suci mereka, lonceng juga ditemukan di meja di resepsi dan merupakan hadiah umum untuk diberikan kepada pengantin baru.

6. Italia

Pasangan Italia telah dikenal untuk menghancurkan vas atau gelas di pernikahan mereka. Bahkan pengantin akan berusaha untuk memecahkan barang sekeras-kerasnya. Tradisi mengatakan bahwa jumlah pecahan barang pecah belah akan melambangkan berapa tahun mereka akan menikah dengan bahagia bersama pasangan.

7. Swedia

Untuk memastikan bahwa putri mereka akan baik-baik saja, orangtua pengantin Swedia memberinya hadiah khusus sebelum upacara. Secara tradisional, ibunya menempatkan koin emas di sepatu kanannya dan ayahnya menempatkan koin perak di sepatu kirinya sebelum ia menikah sehingga dia tidak akan pernah pergi tanpanya.

Itulah sekian tradisi pernikahan yang unik yang ada di berbagai belaha dunia. Semoga bermanfaat.

 

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Larangan Memakai Jarik Motif Parang Rusak saat Pernikahan, Ini Alasannya!
Artikel Selanjutnya
Jangan Berharap, 4 Zodiak Ini tidak Tertarik untuk Menikah