Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Terbiasa Bangkit tanpa Menunggu Semangat Orang Lain, Punya 5 Kelebihan Ini

Fimela.com, Jakarta Tidaklah mudah untuk bisa langsung bangkit ketika baru terjatuh karena mengalami sebuah permasalahan. Sungguh bukan hal yang gampang untuk bisa kembali tegak berdiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi jika tak ada orang yang menyemangati kita atau memberikan kata-kata yang bisa menenangkan hati kita untuk bangkit, rasanya tak ada daya untuk bisa sekadar kembali tegak berdiri.

Meskipun begitu, perempuan yang terbiasa bangkit tanpa menunggu semangat dari orang lain punya keistimewaan sendiri. Ada kelebihan-kelebihan diri yang dimilikinya karena punya keberanian dan kemampuan itu.

1. Tidak Mudah Pesimis Jalani Hidup

“Life is very interesting. In the end, some of your greatest pains become your greatest strengths.”– Drew Barrymore

Biasanya butuh proses dan perjalanan panjang untuk bisa memiliki keteguhan hati dalam menghadapi berbagai situasi. Dari semua pengalaman jatuh bangun dan bangkit saat masih terluka, kita tak lagi mudah pesimis jalani hidup. Kita tak mudah kesal atau marah saat dihadapkan pada situasi yang tidak kita sukai. Pilihan yang kita ambil adalah bangkit dengan upaya terbaik yang kita punya.

2. Senantiasa Fokus Mencari Solusi

“In the depth of winter, I finally learned that within me there lay an invincible summer.”– Albert Camus

Alih-alih kebanyakan drama dan menunggu disemangati orang lain untuk mengatasi suatu masalah, kita lebih fokus mencari solusi. Sehingga setiap permasalahan bisa diatasi tanpa harus diperpanjang lagi. Bahkan orang-orang terdekat kita pun merasa lebih nyaman bersama kita karena kita tak suka memperpanjang permasalahan yang ada.

3. Tidak Suka Membesar-besarkan Masalah

Sudahlah ya, masalah hidup memang nggak akan ada habisnya. Kita sangat menyadari hal itu. Menunggu disemangati orang lain untuk bangkit dari kegagalan atau kesulitan nggak akan menyelesaikan masalah. Sedangkan bila kita lebih percaya diri untuk mengatasi setiap masalah yang ada, kita tak akan terlibat drama membesar-besarkan masalah.

4. Mudah Membuat Nyaman Orang Lain

Sungguh membahagiakan bila kita hidup tanpa harus membuat orang lain merasa terbebani atau tertekan. Justru dengan tidak selalu bergantung pada bantuan orang lain, kita bisa lebih mandiri dan percaya diri. Orang-orang yang berada di dekat kita pun bisa merasa lebih nyaman.

5. Tidak Mudah Merasa Galau

Galau dan sedih secukupnya. Tapi setelah itu memilih untuk memperkuat diri dan bangkit. Tidak mudah galau menghadapi setiap realitas yang ada. Tidak bersedih berlebihan tiap kali dihadapkan pada situasi sulit. Sehingga hidup selalu layak untuk diperjuangkan.

Bagi kamu yang senantiasa bangkit tanpa harus menunggu disemangati orang lain di tiap situasi sulit, terima kasih sudah berjuang, ya. Semoga setiap usaha dan kerja kerasmu bisa membuahkan hasil yang manis dalam hidupmu.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Memaafkan Diri Sendiri Bisa Membuatmu jadi Perempuan Bahagia
Artikel Selanjutnya
5 Kelebihan Istimewa Perempuan yang Terbiasa Hidup Sederhana