Sukses

Lifestyle

Studi Menyebutkan, Orang yang Terbiasa Bangun Pagi Punya Kelebihan Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Bangun pagi adalah kebiasaan yang memang perlu dibangun sejak dini. Selama ini mungkin kita sudah terbiasa membedakan dua jenis orang, yaitu early birds dan night owls alias orang yang biasa bangun pagi versus orang yang bangun siang tapi tahan begadang.

Jarang diketahui bahwa ternyata menjadi early bird atau orang yang terbiasa bangun pagi mampu membuatmu memiliki kualitas diri yang lebih baik. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa orang-orang yang terbiasa bangun pagi umumnya lebih kooperatif, tekun dan rajin bekerja.

Bangun pagi membuatmu punya kualitas diri yang positif

Penelitian yang dilakukan terhadap 346 murid asal Jerman tahun 2010 itu menggunakan tes Temperament Character Inventory (TCI) untuk mengetahui pengaruh waktu bangun tidur terhadap karakteristik seseorang dalam menjalani kehidupan. 

Hasil menunjukkan bahwa murid yang terbiasa bangun pagi mendapat skor lebih tinggi pada aspek ketekunan dan kerja sama yang baik dengan orang lain dibandingkan murid yang begadang dan bangun siang. Mereka lebih cepat dalam menyelesaikan tugas, lebih cepat bekerja dan lebih tekun. Namun bukan berarti murid yang suka begadang tidak memiliki kelebihan sama sekali, mereka ternyata mendapat skor tinggi dalam hal mencari pengalaman baru.

Jadi, bersyukurlah kamu jika dirimu adalah tipe bangun pagi Sahabat Fimela, karena ternyata kamu cenderung punya sifat tekun, kooperatif dan rajin.

#ElevateWoman with Fimela

PLAYLIST VIDEO 29 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Orang yang Rajin Bangun Pagi Tak Punya Kebiasaan Buruk Ini
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Orang yang Bangun Pagi Hidupnya Lebih Tenang dan Bahagia