Sukses

Lifestyle

Begini Cara Menambah Penghasilan di Tengah Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda membuat perekonomian sulit untuk bangkit. Tak sedikit generasi milenial (kelahiran 1980-1996) yang kesulitan memperoleh pekerjaan selama hampir dua tahun belakangan ini. 

Padahal, para milenial membutuhkan sumber pendapatan yang stabil bila berkaca dari rentang usia mereka saat ini. Namun, kondisi Covid-19 bukanlah ‘jalan buntu’.

Masih banyak jalan menuju Roma alias masih ada kesempatan untuk menemukan sumber pendapatan di masa pandemi. Sejalan dengan berlangsungnya transisi jual-beli ke format digital, terbuka kesempatan-kesempatan baru yang dapat dieksplorasi oleh para kaum milenial.

Apalagi, generasi satu ini memang berkembang pada masa di mana teknologi sedang pesat-pesatnya berkembang, sehingga cukup cakap mengoperasikan perangkat digital.

"Mereka terkenal mudah beradaptasi dengan teknologi, bukan hanya sebagai konsumen tapi juga creator," kata Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Bhima Yudhistira dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Terbukti, saat ini kaum milenial begitu mendominasi lapangan pekerjaan berbasis teknologi. Selain menerapkan keunggulan ini di perusahaan tempat mereka bernaung, banyak juga yang mengaplikasikan pemahaman terhadap teknologi untuk menjadi technopreneur, atau bahkan trendsetter dengan berkarya sebagai content creator.

Peluang menambah penghasilan

Head of Sales and Distribution CNI, Theo SP menyampaikan CNI membuka peluang menambah penghasilan. “Selama pandemi ini, terdapat tren pertumbuhan mitra dari kalangan milenial yang cukup baik. Apalagi, kebetulan kami juga memang menyediakan produk sejenis Ester-C yang diminati konsumen untuk memperkuat imunitas tubuh,” buka Head of Sales and Distribution CNI, Theo SP.

Disinggung soal fleksibilitas, Theo menjamin kebebasan bagi para mitra untuk menentukan waktu dan tempat saat menjalankan bisnis. Hal ini tidak lepas dari tersedianya platform M-CNI, yang memungkinkan para mitra untuk menjalankan bisnis dari mana dan kapan saja dengan hanya bermodalkan telepon genggam maupun laptop.

“Tentunya, keunggulan (dari segi fleksibilitas) ini dapat menjadi peluang pendapatan tambahan bagi mitra-mitra milenial; baik yang menggeluti pekerjaan lain ataupun tidak. Apalagi, generasi milenial juga dikenal tumbuh beriringan dengan perkembangan teknologi, sehingga kami yakini tidak akan kesulitan untuk mempelajari dan menggunakan aplikasi M-CNI. Cukup kembangkan ide pemasaran dan maksimalkan channel serta fitur yang ada di media sosial masing-masing,” ujarnya. 

 

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tahap Penanganan Virus COVID-19 Khusus Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
PPKM Level 4 Dilanjutkan hingga 9 Agustus 2021