Sukses

Lifestyle

5 Tips Meredakan Nyeri Punggung Setelah Duduk Terlalu Lama

Fimela.com, Jakarta Bekerja dari rumah atau WFH membuat Sebagian orang duduk lebih lama di depan komputer. Tanpa sadar hal ini menyebabkan nyeri punggung yang hebat.

Nyeri punggung karena duduk terlalu lama adalah masalah umum yang terkait dengan mobilitas sendi, kekuatan dan fungsi otot, dan bahkan pernapasan.

Selain nyeri punggung, duduk sepanjang hari juga berbahaya untuk kesehatan. Gaya hidup sedenter ini berkaitan dengan risiko penyakit kronis termasuk diabetes tipe 2, obesitas, dan penyakit jantung.

Oleh sebab itu penting bagi orang yang bekerja dari rumah selama  untuk proaktif tentang kesehatan fisik mereka saat bekerja. Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini cara meredakan sakit punggung setelah lama duduk.

 

1. Jangan terlalu lama tegak atau membungkuk

Sering kali kita diberitahu untuk tidak membungkuk karena itu "postur yang buruk" tetapi sebenarnya sangat wajar sewaktu-waktu untuk membiarkan tulang belakang melengkung.

Sebab, terlalu lama menegakkan badan dapat menyebabkan otot-otot di leher dan punggung bawah bekerja ekstra keras untuk menjaga semuanya tetap pada tempatnya. Begitu pula bila terlalu lama membungkung. Pada intinya adalah, jangan memberikan terlalu banyak ketegangan untuk jangka waktu yang lama.

“Saya akan lebih peduli untuk bangun dan bergerak setidaknya setiap 30 menit. Ini memungkinkan tulang belakang Anda memanjang dan membuat darah mengalir ke semua ekstremitas. Saya sarankan mengambil setidaknya lima menit istirahat untuk hanya melakukan peregangan,” Scott A. Rushton, MD , ahli bedah ortopedi di Lankenau Medical Center, dilansir Main Line Health.

2. Pertimbangkan meja berdiri

Pertimbangkan meja berdiri atau meja yang dirancang secara ergonomis untuk membantumu mempertahankan postur yang baik dengan memungkinkan kamu menyesuaikan ketinggian monitor.

Selain itu meja berdiri juga akan mendorong kamu untuk bergantian berdiri dan duduk dan menggeser berat badan dari sisi ke sisi.

3. Berikan es

Dingin membantu mengurangi nyeri punggung akibat duduk terlalu lama. Biarkan kompres es selama sekitar 20 menit, lalu keluarkan. Kamu dapat melakukan ini setiap jam atau lebih.

4. Gunakan bantalan pemanas

Setelah peradangan terkendali (sekitar 24 jam atau lebih), banyak orang merasa panas menenangkan. Ini juga mempromosikan penyembuhan dengan membawa darah ke punggungmu.

5. Pertimbangkan yoga

Yoga dikenal karena kemampuannya untuk meregangkan dan memperkuat tubuh. Banyak program memungkinkan modifikasi pose sesuai kebutuhan.

Namun, kamu tidak harus mengikuti  kelas yoga. Jika kamu bekerja di tempat tidur atau di sofa, cukup lenturkan badan untuk masuk ke posisi kupu-kupu (tumit menyentuh dan ditarik dengan lutut ke samping), posisi ini secara alami mengangkat beban. tubuh, memperpanjang tulang belakang dan menghilangkan cakram tulang belakang.

Selain itu, posisi memiliki manfaat tambahan untuk meregangkan paha bagian dalam, selangkangan dan lutut, dan juga mengurangi nyeri linu panggul.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading