Sukses

Lifestyle

5 Tips Memulai Hari dengan Perasaan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Bukannya merasa tubuh semakin segar saat bangun pagi, tetapi malah semakin berat karena memikirkan pekerjaan, memikirkan banyaknya masalah atau malah kita memulai hari dengan salah. Agar tak salah memulai aktivitasmu di pagi hari, berikut adalah beberapa kebiasaan positif yang harus dicoba agar harimu terasa lebih bahagia.

1. Pertimbangkan hal yang membuatmu bahagia

Pikiran menciptakan emosi. Pikiran bahagia menciptakan emosi bahagia. Ini sangat sederhana, pikirkan hal-hal yang kamu sukai yang membuatmu bahagia. Hanya memvisualisasikan melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia pasti juga akan membuat perasaan menjadi lebih nyaman.

2. Bersyukur

Syukur adalah hal sederhana tapi sulit dibiasakan.angat mudah untuk terjebak dalam siklus pemikiran negatif dan akhirnya melupakan seberapa baik hal-hal yang terjadi dalam hidupmu. Ketika kamu meluangkan waktu di pagi hari untuk membuat daftar 5 hal yang disyukuri, itu mengubah seluruh pola pikir dan harimu menjadi jauh lebih cerah. Mulailah untuk mempraktikkannya, Sahabat Fimela!

3. Cobalah mengingat mimpimu saat bangun

Mimpi adalah cara yang bagus untuk merasa lebih positif. Menyimpan jurnal mimpi di samping tempat tidur akan memudahkanmu untuk menulisnya, Seiring waktu, mengingatnya akan menjadi lebih mudah dan kamu akan dapat lebih memahaminya karena berhubungan dengan kehidupanmu sendiri.

4. Jangan langsung cek ponsel

Sama seperti kamu seharusnya tidak memeriksa media sosial tepat saat bangun, cobalah untuk menahan diri dari memeriksa ponsel sampai beberapa saat kemudian. Kamu akan benar-benar menyadari betapa banyak teknologi dapat memiliki efek negatif pada pikiran dan tingkat energi kita. Jangan terjebak terlalu dini!

5. Coba rekaman self-hypnosis

Berbicara tentang hipnosis, ini adalah salah satu cara termudah dan terbaik untuk membuat dirimu bermeditasi. Ada banyak sekali rekaman yang tersedia untuk dibeli secara online dan masing-masing dibuat khusus untuk membantu masalah tertentu. Kamu bisa mencobanya karena sudah banyak tersedia di internet.

Agar bisa memulai hari dengan bahagia dan lebih positif, kamu juga bisa melakukan olahraga ringan, mendengarkan musik, tidak melihat media sosial, berjemur dan memasak makanan favorit. Semuanya adalah aktivitas positif yang akan memberikanmu dampak yang positif juga. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk melakukannya?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading