Sukses

Lifestyle

5 Tipe Pasangan yang Bikin Bahagia dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan dalam hubungan adalah hal yang penting, walau kebahagiaan bukan satu-satunya tujuan bagi pasangan. Namun, dengan adanya kebahagiaan, berarti menandakan bahwa hubungan tersebut mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan antar pasangan, komunikasi yang terjalin baik, dan bisa saling mengerti satu sama lain. Dan berikut ini adalah beberapa ciri pasangan yang bikin kamu kamu bahagia dalam hubungan.

1. Memiliki kedewasaan sikap dan pola pikir

Pasangan yang bersedia untuk merenungkan masa lalu mereka, memiliki kemandirian, bisa mengontrol emosi dan menhormati pasangan merupakan beberapa bentuk kedewasaan. Pasangan yang dewasa tak akan menghabiskan waktunya untuk berdebat tentang masalah-masalah sepele dengan pasangan, karena ia punya pemikiran yang matang dan cara yang efektif untuk memberi solusi. Sehingga punya pacar atau pasangan yang dewasa akan membebaskanmu dari drama hubungan.

2. Memiliki kejujuran dalam hal apa pun

Kejujuran membangun kepercayaan di antara pasangan. Sementara, ketidakjujuran membingungkan orang lain dan tidak ada yang lebih merusak hubungan antara dua orang daripada ketidakjujuran dan penipuan. Bahkan dalam situasi yang menyakitkan seperti perselingkuhan, penipuan terang-terangan yang terlibat seringkali lebih menyakitkan kebohongan daripada tindakan tidak setia itu sendiri.

3. Menghomati satu sama lain dan punya tujuan bersama

Pasangan yang ideal sangat menghargai kepentingan orang lain yang terpisah dari kepentingan mereka sendiri. Mereka merasa cocok dan mendukung tujuan keseluruhan satu sama lain dalam hubungan. Mereka peka terhadap keinginan dan perasaan pasangan serta menempatkannya secara setara dengan keinginan mereka sendiri.

4. Memiliki empati dan pengertian terhadap pasangannya

Pasangan yang ideal dapat memahami pasangan pada tingkat emosional dan tingkat intuitif. Pasangan ini mampu memahami dan berempati dengan pasangannya. Ketika pasangan saling memahami, mereka menjadi sadar akan kesamaan yang ada di antara mereka dan menghargai perbedaan. Ketika kedua pasangan berempati, mereka akan mampu berkomunikasi dengan perasaan dan dengan menghormati keinginan, sikap dan nilai orang lain.

5. Memiliki selera humor yang baik

Rasa humor bisa menjadi penyelamat dalam suatu hubungan. Kemampuan untuk menertawakan diri sendiri dan kelemahan hidup memungkinkan seseorang untuk mempertahankan perspektif yang tepat saat menghadapi masalah sensitif yang muncul dalam pasangan. Pasangan yang suka bercanda dan menggoda sering kali meredakan situasi yang berpotensi bergejolak dengan humor mereka.

Meski tak ada orang atau pasangan yang sempurna dan semua orang bisa saja melakukan kesalahan. Namun bukan hal yang mustahil untuk menemukan orang yang tepat dan bisa membahagiakanmu dalam hubungan. Karena kebahagiaan itu akan didapatkan jika pasangan bisa saling melengkapi dan bekerja sama satu sama lain.  

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading