Sukses

Lifestyle

7 Ide Souvenir Pernikahan yang Unik dan Bermanfaat

Fimela.com, Jakarta Tak perlu bingung menentukan souvenir pernikahan di masa pandemi seperti sekarang ini, karena kamu dapat memberi tamu udangan hadiah kenang-kenangan yang tak hanya unik tetapi juga berkesan dan bermanfaat. Langsung saja, berikut beberapa ide souvenir pernikahan yang unik dan bermanfaat.

1. Hand sanitizers

Hand sanitizers merupakan salah satu ide souvenir pernikahan unik sekaligus cocok untuk di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Pasangan calon pengantin bisa mencari pembersih tangan ini dengan dipersonalisasikan pesan, isisial nama atau dengan hiasan pita agar lebih menarik.

2. Sabun

Sabun menjadi salah satu ide souvenir pernikahan murah sekaligus mudah serta sederhana untuk dibeli atau dibuat. Sabun yang dibuat pribadi pun dapat menyesuaikan dengan aroma yang disukai sendiri dan berguna di masa pandemi seperti saat ini. Selain itu, bungkus dari souvenir pernikahan unik ini bisa dibuat secara khusus dengan label nama mempelai.

3. Tanaman hias mini

Tidak ada yang lebih manis dari tumbuhan mungil yang dimasukkan ke dalam wadah mini, seperti tanaman kaktus atau cocor bebek. Para tamu dapat memajangnya di rumah atau di meja kantor. Ini adalah ide souvenir yang unik dna bermanfaat, selain sebagai hiasan, zouvenir pernikahan seperti ini akan sangat menyenangkan bagi penyuka tanaman.

4. Tote bag

Carilah yang terbuat dari 100% kain goni karena ramah lingkungan yang dapat didaur ulang, dan dapat digunakan kembali. Ini adalah satu tote bag tahan lama yang mudah dibawa ke manapun terutama dibutuhkan ketika pandemi saat harus membawa barang yang banyak.

5. Kopi

Kopi sebagai souvenir pernikahan bisa menjadi ide yang menarik. Karena tidak ada yang akan menolaknya terutama bila dikemas dalam tas yang menggemaskan.

6. Camilan

Camilan berupa kue kering, cookies atau cokelat yang dimasukkan dalam stoples kecil adalah souvenir yang sangat menarik untuk diberikan pada tamu undangan. Terlebih kamu dapat memberi tulisan pesan atau inisial di atasnya yang membuatnya semakin terlihat menarik.

7. Peralatan makan atau minum

Di masa pandemi seperti sekarang, selain menjaga imun dan kebersihan, kita juga dianjurkan untuk membawa peralatan pribadi seperti alat makan dan minum sendiri untuk menghindari penularan virus saat keluar rumah. Souvenir bisa berisi botol minum, sedotan stainless, garpu atau sendok. Ini juga untuk mendukung program pengurangan penggunaan sampah plastik.

Itulah beberapa rekomendasi zouvenir pernikahan yang tak hanya unik tetapi juga berkesan dan bermanfaat bagi penerimanya. Semoga bisa menginspirasi.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading