Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Single Lebih Baik daripada Memiliki Pasangan

Fimela.com, Jakarta Single lebih baik daripada menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak pantas untukmu. Jika Sahabat Fimela bersama orang yang salah, dirimu mungkin berdebat setiap hari atau hanya merasa ada sesuatu yang hilang. Namun, tanda yang paling jelas adalah dirimu tidak bahagia. Ketika berada dalam hubungan yang tidak memberimu kegembiraan, lebih baik menyendiri. Meskipun sendirian sering kali membuatmu merasa sedih dan kesepian, itu tidak sesakit bangkit dari seseorang yang menyakitimu setiap hari. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa menjadi lajang lebih baik daripada menetap bersama dengan orang yang salah.

Tidak Terjebak dalam Penyesalan

Ketika dirimu bersama seseorang yang tidak membuatmu bahagia, dirimu mulai bertanya-tanya tentang apa yang bisa terjadi. Ini terutama benar jika dirimu telah terjebak dalam hubungan untuk jangka waktu yang lama. Sendirian berarti tidak berkubang dalam penyesalan.

Merasa Hidup Terlalu Singkat

Alih-alih menunggu hubungan untuk membuatmu bahagia, lepaskan dan kejar hal-hal yang dirimu sukai. Kita tidak pernah tahu berapa banyak waktu yang tersisa. Gunakan dengan bijak, jangan sia-siakan untuk orang yang tidak memberimu kebahagiaan.

Lebih Mandiri dan Bebas

Ketika kita masih lajang, kita punya waktu untuk melihat ke dalam dan mencari tahu apa yang kita inginkan. Kita mulai mempelajari hal-hal yang tidak kita ketahui dan kita memahami apa yang mendorong kita. Lebih penting lagi, kita memiliki kebebasan untuk mengikuti impian kita dan melakukan apapun yang kita inginkan. Sendirian berarti mandiri dan bebas.

Dirimu Layak untuk Bahagia

Sama seperti orang lain di dunia, dirimu layak untuk bahagia. Terkadang, untuk menemukan kebahagiaan ini, dirimu perlu memutuskan hubungan dengan orang-orang tertentu. Jika pasanganmu tidak memperlakukanmu sebagaimana dirimu layak diperlakukan, pergilah. Jika mereka penuh kasih dan perhatian tetapi dirimu masih merasa ada sesuatu yang hilang, tidak apa-apa untuk pergi. Pada akhirnya, kita semua pantas bersama seseorang yang membuat kita bahagia.

Dirimu Bisa Mencari Tahu Apa yang Dirimu Inginkan

Sendirian memberimu waktu dan ruang untuk merenungkan hubungan masa lalumu dan apa yang salah. Terlebih lagi, ini memungkinkanmu untuk membiasakan diri dengan batasan dan pelanggar kesepakatanmu. Dengan kata lain, itu membuatmu melihat apa yang dirimu inginkan. Ketika dirimu belajar bagaimana menjadi bahagia sendiri, dirimu tidak akan menerima kurang dari yangku inginkan, butuhkan, dan pantas kamu dapatkan.

Kebahagiaan tidak hanya didapatkan dari memiliki status hubungan dengan seseorang. Kebahagiaan bisa kamu dapatkan dengan caramu sendiri. Memiliki hubungan romantis tidak semudah yang dirimu bayangkan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading