Sukses

Lifestyle

6 Cara Sederhana Memperkuat dan Menyelamatkan Pernikahan dari Perceraian

Fimela.com, Jakarta Setelah bertahun-tahun menikah, romansa itu bisa mulai perlahan menghilang. Meskipun ini benar-benar normal dan sesuatu yang diharapkan setiap pasangan, itu bisa berbahaya. Mengambil ini lebih jauh, jika pasangan tidak mengambil tindakan untuk menyalakan kembali atau menjaga romansa tetap hidup, suatu hari mereka mungkin tidak memiliki pilihan lain selain berpisah. Tidak peduli berapa banyak cinta yang ada di antara dua orang, suatu hubungan tidak dapat berkembang dan bertahan jika tidak dijaga. Seperti yang lainnya, itu membutuhkan waktu, usaha, dan kerja. Ada beberapa cara sederhana untuk memperkuat dan menyelamatkan pernikahanmu.

Miliki Keyakinan

Jangan menyalahkan pasangan ketika sesuatu membuatmu kesal atau marah. Dengan melompat ke kesimpulan dan membuat asumsi, dirimu memberi tahu pasangan bahwa dirimu tidak mempercayainya. Ketika ada yang tidak beres, biarkan dia berbicara. Alih-alih mengasumsikan yang terburuk, biarkan dirimu memiliki keyakinan dan kepercayaan. Lebih sering daripada tidak, dirimu akan menemukan bahwa niat pasanganmu berbeda dan dia tidak berniat untuk menyakiti.

Akui Perilaku Kasan dan Kemudian Hentikan

Banyak orang memiliki kebiasaan beracun yang merugikan pasangannya. Penting untuk dicatat bahwa mereka tidak menyadari perilaku kasar mereka. Langkah pertama untuk mengubah kebiasaan beracun ini adalah dengan mengakuinya. Mungkin dirimu secara tidak sengaja secara emosional menyalahgunakan pasanganmu dengan mengabaikan emosi dan kekhawatiranya. Meskipun mungkin tidak menyadari hal ini, dirimu dapat merusak pernikahanmu. Perhatikan hal-hal yang dirimu lakukan dan bagaimana perasaan pasanganmu.

Bersikap Sopan

Mengejutkan betapa sering pasangan berantakan hanya karena mereka lupa bagaimana bersikap sopan dan hormat. Ketika dirimu telah bersama seseorang untuk waktu yang lama, dirimu mungkin menjadi terlalu nyaman. Ketika ini terjadi, dirimu berhenti mengakui hal-hal yang mereka lakukan dan katakan. Sebuah kata seperti terima kasih dan tolong, merupakan hal sederhana dapat membuat perbedaan besar karena mereka menunjukkan kepada pasangan bahwa dirimu menghargai dia. Tidak ada yang pantas untuk merasa diterima begitu saja.

Belajar Melepaskan

Hal terburuk yang dapat dirimu lakukan adalah mengungkit masalah lama ketika dirimu berdebat. Kapan dan jika dirimu memilih untuk memaafkan seseorang, dirimu harus melepaskan apa yang telah mereka lakukan. Memaafkan seseorang bukan berarti mengungkit kesalahannya saat sedang bertengkar. Membahas masalah dari masa lalu meracuni masa kini dan merusak hubunganmu.

Ucapkan Rasa Terima Kasih

Jika pasanganmu merasa usahanya tidak pernah diperhatikan, dia mungkin merasa tidak dihargai. Perasaan seperti ini pasti akan menimbulkan masalah dalam pernikahanmu. Karena itu, dirimu perlu memastikan bahwa dirimu memperhatikan dan mengakui hal-hal yang dilakukan pasanganmu. Menunjukkan rasa terima kasih berjalan jauh.

Berikan Pujian kepada Pasangan

Buat pasanganmu merasa dilihat, didengar, dan dihargai dengan memberi mereka pujian kecil. Ini mungkin sesuatu yang sederhana seperti. Menerima pujian tak terduga akan selalu membuat hari pasanganmu bahagia. Tunjukkan padanya betapa istimewanya dirinya.

Dengan sedikit usaha ekstra, dirimu bisa menyelamatkan pernikahanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Masalah yang Sering Muncul saat Merencanakan Pernikahan dengan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Studi: Pasangan yang Bertemu secara Online 6 Kali Lebih Mungkin Cerai di Tahun-Tahun Awal Pernikahan