Sukses

Lifestyle

6 Kemungkinan Alasan Mengapa Perempuan Selingkuh  

 

Fimela.com, Jakarta Selingkuh dapat menyusup dalam hubungan kita dengan berbagai alasan. Bisa mulai karena kebosanan dan diperparah dengan kurangnya pemenuha, sensasi eksplorasi seksual dan sebagainya.

Tetapi banyak pengalaman unik dan individual lainnya ikut berkontribusi dalam alasan mengapa terjadi perselingkuhan. Tetapi sebagai seorang perempuan, ada banyak lika-liku untuk memahami mengapa perempuan berselingkuh.

 

Perempuan terkadang mengalami perasaan umum yang mungkin menjadi alasan mereka mencari kebebasan dan cinta terlarang. Terkadang mereka hanya merasa dirinya sebuah hadiah untuk dimenangkan dan setelahnya disimpan di lemari piala untuk dipajang.

Berikut 6 alasan mengapa perempuan selingkuh dalam hubungan atau pernikahan melansir dari bonobology.com;

 

 

1. Diabaikan

Berapa kali pria bisa meletakkan handphone, gadget dan melakukan kontak mata untuk berbicara tentang hari spesial? Atau berapa kali mereka memperhatikan usaha yang kamu lakukan untuk menata ulang meja kerjanya?

Perasaan diabaikan, tidak dihargai, dan diperhatikan dapat membawa seorang perempuan pada pria lain. Sebuah hubungan membutuhkan cinta, usaha, dan penguatan.

Hanya karena kamu sekarang berkomitmen pada mereka, bukan berarti bisa mengabaikan kebutuhan dan memusatkan perhatian pada hal lain. Jadi, untuk para pria letakkan telepon dan dengarkanlah dengan seksama perkataan para istri.

 

 

2. Tidak bisa melupakan masa lalunya

Alasan perempuan bersuami selingkuh memang cukup banyak. Tapi satu masalah besar bisa muncul saat perempuan masih mencintai seseorang dari masa lalunya.

Hal ini tidak hanya menyebabkan pernikahan disfungsional dan argumen dalam hubungan namun mengundang perselingkuhan. Meski ia masih bisa memendam perasaannya jika terjadi kekecewaan dalam pernikahan, akan sangat mudah menjadi trigger untuk melakukan perselingkuhan.

Jika ingin mengatasi hal ini dengan segera bisa mempertimbangkan untuk mengontak konseling hubungan. Yang biasa menangani masalah kompleks seperti ini.

 

 

3. Kebosanan

Rutinitas bangun tidur, mengurus anak, memasak, sarapan, mulai bekerja, dan terus berulang setiap harinya. Berapa banyak perempuan yang terjebak dalam kebiasaan sampai 'mati' kebosanan?

Mengapa perempuan berselingkuh? Terkadang bukan untuk jatuh cinta lagi atau mencoba menyakiti suami. Namun mereka mengambil jalan menyimpang hanya karena merasa terbelengu kebosanan. Mereka mendampakan kegembiraan yang bisa mengusir kejenuhan.

4. Jarak emosional

Terkadang pria lupa untuk berinvestasi pada seorang istri karena kehidupan pernikahan membawa perjuangan dan kesulitannya sendiri. Mengapa perempuan selingkuh tidak selalu berkaitan dengan riwayat atau masalah pribadinya tetapi bisa juga karena keadaan pernikahan.

Dalam kehidupan pernikahan, romansa memang menurun drastis dan terjadi secara alami. Seseorang harus membuat upaya untuk menyalakan kembali romansa yang terkikis.

Ingat kembali selama fase berkencan, kamu akan selalu merasakan tegangan emosional. Namun begitu menikah, hubungan emosional justru merenggang atau nyaris hilang dan kalian berdua menjadi jauh secara emosional satu sama lain.

 

 

5. Ketidakcocokan libido

Perempuan ingin seks yang baik dan menyenangkan. Mengapa pria yang selalu dianggap berkah atas hal tersebut?

Ini asalah asumsi lama jika perempuan kurang tegas tentang kebutuhan seksualnya. Sebab biasanya hanya pria yang bisa bebas dan jujur tentang hal tersebut.

 

6. Untuk dilihat

Apakah semua perempuan selingkuh? Tidak sama sekali. Tapi perempuan yang merasa tidak atau cukup dihargai, tentu bisa. 

Saat perempuan jatuh cinta dengan suaminya, dia berusaha menunjukkan kepadanya. Menyambutnya saat pulang kerja, menulis surat di pagi hari, mengiris pesan menggoda sepanjang hari, itu hanya beberapa hal yang dilakukan perempuan bahagia dalam pernikahan.

Tetapi perempuan senang melakukan hal tersebut selama mereka tahu memiliki pasangan yang bersyukur untuk hal yang sama. Jika mereka seperti tidak terlihat atau suami menolak cinta dan usaha, seorang perempuan mungkin akan mudah menyerah dan menemukan seseorang yang benar-benar menyayanginya.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kanye West Akui Perselingkuhannya di Lagu "Hurricane"
Artikel Selanjutnya
4 Efek Kecemasan yang Paling Sering Dialami Seseorang Setelah Diselingkuhi