Sukses

Lifestyle

Harus Bersyukur, Ini 5 Keuntungan Menjadi Perempuan

Fimela.com, Jakarta Saat kita membuka diri terhadap banyak hal yang kita miliki dalam hidup kita maka akan semakin banyak hal untuk disyukuri dalam hidup. Termasuk saat dilahirkan sebagai seorang perempuan, perempuan tak hanya identik dengan kecantikan atau keindahan, tetapi ia juga cerdas dan memiliki banyak bakat alami yang membuatnya unggul. Dan inilah hal yang patut disyukuri saat dirimu terlahir sebagai seorang perempuan.

1. Keibuan

Bayangkan dunia tanpa ibu.  Apakah memilih untuk memiliki anak atau tidak, kekuatan ibu dari perempuan adalah salah satu hadiah paling menakjubkan di dunia. Seperti yang pernah dikatakan K. Jemisin tentang keibuan, “Saya yakin ini adalah kekuatan terbesar di alam semesta.” Dan banyak yang setuju dengan hal itu. dikutip dari laman Miamiobgyns.com

2. Rasa pertemanan yang kuat

Salah satu hal terbesar tentang menjadi seorang perempuan adalah tentang pertemanan. Perempuan mengandalkan sesama mereka untuk dukungan, humor, opini balik yang jujur ​​​​dengan penilaian nol dan penerimaan dan pemahaman penuh. Dari masa kanak-kanak hingga tua, perempuan akan berdiri di sampingmu dan mendengarkan semua keluhan, karena mereka adalah pendengar yang baik.

3. Multitasking

Perempuan memiliki koneksi yang kuat antara bagian-bagian otak yang berlainan itulah yang menyebabkan kemampuan perempuan dalam hal multitasking, sehingga dalam satu waktu perempuan mampu berpikir, mengingat, merasa, mendengar dan melakukan beberapa aktivitas dalam satu waktu. Inilah salah satu kelebihan perempuan daripada pria.

4. Hidup lebih lama

Data statistik menunjukkan bahwa sebagian besar perempuan dapat hidup lebih lama dibandingkan pria. Hal ini terjadi bukan karena risiko pekerjaan, melainkan kemampuan perempuan untuk berdamai dengan rasa sakit. Selain itu, perempuan juga cenderung memilik kondisi kesehatan yang lebih baik daripada pria. Dukutip dari laman Liputan6.com.

5. Mampu menahan rasa sakit

Hormon seks, yakni estrogen dan testosteron, berpengaruh terhadap perbedaan kemampuan menahan nyeri antara pria dan perempuan. Selama siklus menstruasi, perempuan lebih sering merasakan sakit/nyeri. Sensasi nyeri ini bisa muncul pada sebelum, saat, atau setelah menstruasi. Begitu juga dari sisi psikologis, perempuan lebih pintar mengelola rasa sakit daripada pria, mereka pintar mengalihkan rasa sakit dan memiliki lebih banyak dukungan.

Jadi, tak ada alasan untuk tak beryukur menjadi perempuan, karena dari rahim perempuanlah yang melahirkan manusia dengan berbagai karakter serta menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya kelak. Dan ini bukan hanya sekadar tradisi tetapi memang secara alami perempuan sudah memiliki bakat seperti itu sejak ia dilahirkan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading