Sukses

Lifestyle

Kenali 7 Hal paling Kotor yang Ada di Bandara

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar pakar setuju bahwa risiko paparan COVID-19 relatif rendah di pesawat, karena sistem penyaringan udara, persyaratan masker, tindakan sanitasi, dan fakta bahwa penumpang cenderung duduk tenang menghadap ke arah yang sama. Menghabiskan waktu di bandara dikatakan lebih berisiko.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa hal paling kotor yang ada di bandara dan wajib kamu kenali. Penasaran apa saja?

1. Sandaran tangan di kursi

Sandaran tangan di kursi di ruang tunggu terminal adalah salah satu tempat di bandara yang sering disentuh, tapi jarang dibersihkan. Jadi, pertimbangkan untuk menyemprot dan mengelap kursi, serta sandaran tangannya jika kamu ingin duduk di sana.

2. Pegangan tangan di tangga dan eskalator

Bukan berarti kamu tidak boleh menyentuh pegangan tangan sama sekali, namun lebih perhatikan lagi apa yang kamu sentuh di bandara dan pesawat. Selalu cuci tangan atau gunakan hand sanitizer setelah kamu menyentuh sesuatu.

3. Layar sentuh

Tidak ada yang bisa memastikan seberapa sering layar sentuh digunakan, tapi tidak ada salahnya untuk selalu membersihkan tangan setiap kamu selesai menyentuh sesuatu.

4. Tempat sampah

Tempat sampah di bandara juga memiliki risiko tinggi mengandung virus yang bisa menyebabkan gejala, seperti pilek. Beberapa bandara mungkin telah mulai menerapkan teknologi tempat sampah baru untuk memastikan pengalaman yang lebih bersih, namun tidak ada salahnya kamu berjaga-jaga.

5. Air mancur minum

Di tengah pandemi COVID-19 ini, banyak air mancur minum di bandara telah diputus. Namun, jika kamu menemukan air mancur minum yang masih bisa berfungsi, pikir ulang lagi untuk menggunakannya ya, Sahabat FIMELA!

6. Permukaan yang ada di kamar mandi

Kamar mandi bandara kemungkinan besar dibersihkan secara teratur, tapi juga banyak digunakan. Semua pegangan, keran wastafel, dan panel pintu bisa jadi sarang virus dan bakteri dalam jumlah tinggi. Biasakan untuk selalu mencuci tangan dan jangan menyentuh wajahmu.

7. Di mana saja saat ada kerumunan

Hindari area ramai di bandara. Pertahanan terbaik adalah menghindari kontak dekat dengan orang lain, terutama jika mereka menunjukkan gejala sakit.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading