Sukses

Lifestyle

Merayakan World Chocolate Day dengan Nikmatnya Es Krim Cokelat Belgia

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu pecinta cokelat, tahukah bahwa 7 Juli 2021 merupakan World Chocolate Day atau Hari Cokelat Sedunia? Perayaan World Chocolate Day perlu dirayakan sebesar-besarnya khusus para penikmat cokelat di seluruh penjuru negeri.

Tidak hanya dalam bentuk cokelat batang, kamu bisa menikmati cokelat dengan cara yang beragam. Mulai dari es krim, cake, permen, hingga minuman.

Cokelat sendiri melekat dengan banyak hal yang membahagiakan. I dapat meningkatkan zat endorfin, sumber antioksidan, hingga penghibur di kala masa PPKM Darurat. Ditemukan 4000 tahun lalusebagai tanaman endemik (Theobroma cacao) di Mesoamerika (kini Meksiko), suku kuno Olmec sudah menghargainya sebagai minuman ritual dan penyembuh.

Disusul, suku Maya dan Aztec yang mengaitkan cokelat sebagai makanan yang erat dengan Tuhan dan suci. Cokelat menjadi nilai tukar ekonomi, lalu menjalar sebagai santapan aristokrat Eropa. Bahwa cokelat punya persepsi mewah disuburkan oleh butik-butik handmade chocolate di Eropa yang masih banyak berdiri hingga kini.

 

Es krim dengan dua lapisan cokelat

Belgia menjadi negara yang paling terkenal dalam menggerakkan tren cokelat dunia. Chocolatier di Belgia mencari biji cokelat terbaik dari berbagai daerah tropis dan melakukan pengolahan berkualitas.

Olahan cokelat terbaik dari Belgia ini dibuat oleh Magnum menjadi es krim premium dengan lapisan cokelat Belgia. Lapisan cokelat Belgia yang tebal menjadi bagian dari perayaan World Chocolate Day melalui Magnum Double Chocolate.

Es krim diakui oleh Magnum sebagai es krim dengan lapisan paling berani karena memiliki dua lapisan cokelat tebal dan saus cokelat istimewa. Lapisan ini membalut es krim cokelat lembut sehingga memberikan sensasi ganda dalam menikmati cokelat.

 

Kolaborasi menu es krim cokelat

Lapisan cokelat tebal ini menghasilkan bunyi ''crack' atau pecah yang sangat khas ketika digigit. Dengan sensasi ini, Magnum mengajak Pleasure Seekers untuk menikmati kolaborasi menu Magnum Double Chocolate yang bisa diorder secara online dan take away. Berkolaborasi dengan empat merek lokal lainnya, yakni Beau Baktery, Social Affair, Titik Temu, dan Kopi Tembem, kreasi menu Magnum Double Chocolate ini bisa dinikmati selama sebulan penuh.

Kolaborasi ini menggandeng branding agency Sandpiper. Agency ini menunjuk Jakarta Dessert Week (JDW) sebuah festival dengan spesialisasi restaurant curatorial untuk memilih restaurant partner untuk berkreasi dengan es krim ikonis ini. Tema cokelat diangkat sebagai pemantik ide seru untuk para chef. Sebagaimana tujuan JDW selalu mengapresiasi unsur kreativitas yang melekat pada para seniman dessert.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading