Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Diinginkan Pasangan saat sedang Ngambek

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang sering ngambek karena hal-hal sepele, suasana hati yang mudah berubah-ubah atau kadang ia hanya diam tanpa sepatah kata memang kerap membuat bingung bagaimana menghadapinya. Diberikan perhatian, dia marah, dicuekin malah tambah marah. Senenarnya mereka hanya butuh perhatian lebih dan ingin pasangan lebih peduli. Berikut ini adalah cara memperlakukan pasangan yang sedang ngambek.

1. Berikan dia waktu dan ruang untuk menyendiri

Saat pasangan ngambek, berikan ia ruang untuk menyendiri terlebih dahulu.Terkadang, sebuah permasalahan bisa menjadi besar akibat kedua belah pihak yang tak mau mengesampingkan ego. Sehingga masalah pun meledak dan tak terkendali. Jadi, saat pasangan ngambek, alangkah baiknya untuk memberikan ruang bagi pasangan untuk merenung sejenak. Baru setelah itu ajaklah ia bicara baik-baik.

2. Dengarkan semua keluh kesahnya atau iyakan saja

Ketika pasangan sedang ngambek, jangan langsung balik memarahinya. Biarkan ia mengeluarkan keluh kesahnya sampai ia merasa puas. Hal ini biasanya sangat efektif membuat perasaan pasangan menjadi lebih baik. Siapkan juga hati yang lapang dan pikiran yang tenang saat pasangan mulai berbicara. Terkadang ia juga akan mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengarkan. Jadi biarkan saja dan jangan terburu-buru untuk menyela.

3. Menghiburnya dengan tulus tetapi jangan sampai memojokkannya

Tidak semua orang pandai dalam menghibur orang lain, apalagi saat seseorang sedang ngambek. Tetapi, hal-hal kecil seperti mengirimkan pesan romantis atau mengajaknya bertemu bisa membuat moodnya kembali baik dan bersemangat. Bukan malah melakukan hal sebaliknya, dengan membiarkan begitu saja atau dicueki. Tentu saja hal ini akan membuatnya semakin merasa tak diperhatikan dan menjadikannya moodnya semakin buruk.

4. Tunjukkan sikap penuh perhatian dan rasa peduli

Rasa peduli dengan menunjukkan sikap perhatian kita pada pasangan yang sedang dalam masalah juga biasa membuat hatinya menjadi lebih tenang. Semisal, dengan menanyakan apakah dia baik-baik saja atau apakah ada hal yang ingin diceritakan. Dengan begitu, pasangan tak akan merasa sendiri dan memiliki sosok yang bisa diandalkan saat ia sedang dalam masalah.

5. Memberikan sentuhan lembut

Sentuhan seperti pelukan, memegang pundaknya, atau mengusap kepala bisa membuat orang yang sedang ngambek jauh lebih tenang. Ini juga menunjukkan bahwa dirimu sangat mencintainya dengan menunjukkan rasa kasih sayang dengan tindakan, sehingga membuatnya merasa aman dan nyaman.

Yang terpenting setiap ada masalah harus dikomunikasikan dan jangan biarkan masalah tersebut berlarut-larut hanya karena mementingakan ego masing-masing. Jadi, sudah tidak bingung lagi, kan, bagaimana menghadapi pasangan yang sedang ngambek atau badmood. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading