Sukses

Lifestyle

Penuhi Kebutuhan Belanja Sayur dari Rumah saat PPKM Darurat, Sayurbox Kini Bisa Bayar di Tempat

Fimela.com, Jakarta Demi menekan angka lonjakan kasus COVID-19, pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini tentu berdampak pada mobilitas masyarakat, termasuk dalam hal belanja sayur.

Padahal, sayuran menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting untuk menjaga imunitas tubuh. Beruntungnya, kesulitan warga dalam belanja sayur kini sudah dapat diatasi dengan kehadiran toko sayur online seperti Sayurbox.

Sayurbox merupakan platform penyedia layanan belanja bahan makanan online mulai dari sayur-mayur, buah-buahan, aneka daging, boga bahari, dan produk lainnya yang terjangkau dan berkualitas tinggi, bersumber langsung dari petani, produsen, dan pemasok lokal.

Kini, startup itu menambah tiga fitur baru untuk memudahkan penggunanya. Ketiga fitur itu yakni SayurTunai, SayurKilat, dan SayurPoin. Fitur-fitur tersebut sudah mulai bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Sayurbox.

SayurTunai

Pada fitur SayurTunai, pengguna bisa memilih metode bayar di tempat atau Cash on Delivery (COD) setelah memilih produk yang ingin dibeli. Head of Marketing Communication Sayurbox, Oshin Hernis, mengungkapkan hadirnya fitur ini bertujuan untuk membangun kepercayaan konsumen.

Selain itu, metode ini juga dihadirkan agar konsumen bisa menyaksikan langsung bentuk produk yang akan dibelinya. Jadi, ketika pengantaran, kurir akan membuka paket kiriman di depan konsumen dan konsumen bisa memilih produk yang ada.

“Misalnya, konsumen awalnya pesan 10 buah via aplikasi, kemudian pilih pembayaran COD, saat paket dikirim ternyata hanya klop dengan tujuh buah. Konsumen cukup bayar yang tujuh itu,” ujar Oshin Hernis, pada pertemuan virtual, Jumat (9/7/2021).

SayurKilat

Fitur berikutnya adalah SayurKilat, yang menyediakan jasa pengiriman kilat sekitar 2 jam dari pemesanan. Konsumen akan mendapatkan layanan pengiriman instan yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen dalam waktu singkat.

“Misalnya, ingin masak sesuatu, ternyata kurang bahan-bahannya, pengguna bisa langsung pilih opsi pengiriman ini,” tuturnya.

Selain itu, Oshin mengatakan konsumen uga bisa memesan secara periodik. Artinya, kurir akan mengirimkan pesanan yang konsumen minta secara rutin. “Misalnya, belanja buah untuk pengiriman instan dalam dua hari sekali. Jadi setiap dua hari, kurir akan mengirimkan pesanan yang diminta konsumen,” lanjut Oshin.

SayurPoin

Fitur terakhir yang diperkenalkan Sayurbox adalah SayurPoin. Pada fitur ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai benefit dari penukaran poin. Baik itu berupa voucher belanja untuk mendapatkan diskon, maupun merchandise menarik yang bisa ditukarkan setelah mencapai angka tertentu.

“Sebagai pelopor e-niaga produk segar di Indonesia, kami berkomitmen untuk memimpin, berinovasi, dan meningkatkan standar dengan meluncurkan Sayurtunai, Sayurkilat, dan Sayurpoin. Kini, konsumen dapat menikmati pengalaman belanja langsung di depan pintu rumah melalui pengiriman ekspres yang dapat diandalkan, memberikan mereka lebih banyak manfaat di setiap pesanan yang mereka lakukan dengan terus menopang mata pencaharian petani,” pungkas Amanda Susanti, Co-Founder and Chief Executive Officer of Sayurbox.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading