Sukses

Lifestyle

Pertahankan Hubungan, Ini 7 Tips Mengatasi Tekanan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela bertanya-tanya apa arti hubungan? Ini mengacu pada fakta bahwa suatu hubungan bisa mengambang atau tenggelam. Itu tidak sepenuhnya benar, tetapi ini adalah cara yang berguna untuk memikirkan efek tekanan dalam suatu hubungan. Baca terus untuk beberapa tips untuk membantumu menjaga hubunganmu tetap bertahan, dan apa yang harus dilakukan jika dirimu merasa tidak aman.

Memiliki pacar bisa menjadi hal yang menyenangkan, tetapi ada banyak hal yang dapat menghalangi perasaan puas dan bahagia. Tekanan internal dapat datang dari hal-hal seperti perbedaan budaya atau usia, kecemburuan, kurangnya kompromi, dan harapan yang tidak masuk akal atau tidak terpenuhi. Tekanan eksternal dapat berasal dari orang atau faktor di luar hubungan itu sendiri, seperti pekerjaan, penyakit, uang, keluarga dan teman. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga hubungan tetap bertahan.

Berkomunikasi Satu Sama Lain

Meskipun kalian dapat menggunakan ponsel sebagai alat untuk berkomunikasi, bertemu dan berbicara secara langsung dapat meninkatkan kedekatan. Ini juga dapat membantumu melihat ekpresi dari kekasih satu sama lain.

Belajar Berkompromi

Kamu tidak selalu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. Bicaralah dengan pasanganmu untuk mencari tahu hal-hal yang benar-benar penting bagi masing-masing, dan hal-hal yang bukan masalah besar.

Mungkin sulit untuk menerima bahwa seseorang yang dekat denganmu tidak peduli dengan semua hal yang kamu lakukan. Tetapi, seperti halnya segalanya, kompromi menjadi lebih mudah dengan latihan.

Yakinlah Perasaan Pasanganmu

Semua orang suka mendengar betapa mereka dicintai. Jika kamu tahu bahwa kamu merasakan hal yang sama tentang satu sama lain, hubungan akan cenderung mengalir lebih lancar dan masalah seperti kecemburuan akan lebih kecil kemungkinannya untuk muncul.

Dapatkan Perspektif Baru

Terkadang berguna untuk melihat hubunganmu dari perspektif yang baru. Dengan berbicara dengan seseorang yang tidak terlibat langsung dalam hubungan, seperti teman atau keluarga, kamu mungkin dapat melihat situasi dengan cara yang berbeda dan menemukan tekanan yang lebih mudah untuk dihadapi.

Jangan Takut Menghabiskan Waktu Terpisah

Terkadang hal terbaik untuk pasangan adalah menghabiskan waktu jauh dari satu sama lain. Lagi pula, kamu tidak bisa merindukan seseorang jika mereka selalu ada.

Jangan Mencoba Menyelesaikan Masalah Ketika Kalian Marah

Hampir tidak mungkin untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang matang ketika salah satu dari kalian marah. Kamu cenderung mengatakan sesuatu yang tidak baik yang nantinya akan kamu sesali. Cobalah untuk mengubah topik pembicaraan, atau pergi dan lihat kembali masalahnya nanti ketika kalian berdua sudah merasa lebih tenang.

Hormati Perbedaan

Perbedaan budaya, agama atau pendapat bisa menjadi sumber kesulitan atau gesekan dalam hubungan. Alih-alih menolak yang tidak dikenal, berusahalah untuk memahaminya dan menerimanya. Perbedaan antara pasangan dapat membuat hal-hal lebih menarik dan tidak terduga. Kamu bahkan mungkin belajar satu atau dua hal.

Memiliki masalah salam hubungan adalah hal yang wajar, kalian berdua harus bisa menyelesaikannya dengan mengobrol bersama.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading