Sukses

Lifestyle

9 Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini vitamin D banyak diperbincangkan oleh masyarakat yang disebut dapat digunakan dalam perawatan pasien COVID-19. Hal ini dikarenakan vitamin D berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga mempercepat penyembuhan. Namun benarkah demikian?

Melansir dari healthline, faktanya vitamin D memang dibutuhkan untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Vitamin D berperan sebagai garis pertahanan pertama terhadap infeksi dan penyakit.

Vitamin ini memainkan peran penting dalam meningkatkan respon imun. Sebab, vitamin D memiliki sifat anti-inflamasi dan imunoregulasi, dan sangat penting untuk aktivasi pertahanan sistem kekebalan.

Selama pandemi COVID-19, beberapa bukti awal menunjukan bahwa kekurangan vitamin D berisiko meningkatkan infeksi dan penyakit parah. Meskipun penelitian terkait peranan vitamin D dalam melawan virus corona terus berlanjut, memiliki kadar vitamin D yang sehat dapat meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh dan dapat membantu proses penyembuhan pasien COVID-19.

Meski begitu, hindari konsumsi vitamin D secara berlebihan dan pastikan kamu sudah konsultasi ke dokter.  Nah, bagi Sahabat Fimela yang sedang mencari rekomendasi suplemen vitamin D untuk dukung sistem imun tubuh, berikut selengkapnya.

1. Solgar Vitamin D3 (Cholecalciferol) 25 mCG (1000 IU) Softgels

Disebut juga sebagai vitamin ‘sinar matahari’ Solgar Vitamin D3 berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan kesehatan umum yang baik. Selain itu, Solgar vitamin D3 juga dapat menjaga tulang dan gigi kuat serta optimalkan fungsi saraf otak dan otot.

Karena Vitamin D larut dalam lemak, softgels berbasis minyak kami yang nyaman mudah ditelan dan diserap. Untuk harganya, Solgar vitamin D3 ditaksir sekitar Rp400 ribu.

2. Nature’s Way Kids Smart Burstlets Calcium+Vitamin D3 50s

Suplemen vitamin D3 yang aman dikonsumsi anak-anak, suplemen ini berguna untuk menguatkan tulang serta gigi, meningkatkan imunitas, menguatkan otot, dan memelihari keseshatan tubuh secara menyeluruh. Produk yang dijual sekitar Rp300 ribu ini dikatakan dapat meningkatkan nafsu makan anak.

3. Nature’s Plus Vitamin D3

Tak hanya memelihara kesehatan tulang, Nature’s Plus Vitamin D3 juga dapat memaksimalkan penyerapan kalsium dan fosfor serta menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap normal.

Manfaat tambahan yang bisa didapatkan dari suplemen ini adalah mengatasi nyeri tulang, meningkatkan fungsi otak. Menjaga tekanan darah, hingga mengurangi stres. Harga suplemen ini sendiri ditaksir sekitar Rp250 ribu.

4. Nordic Naturals Vitamin D3 1000

Vitamin D3 1000 membantu mendukung kebutuhan kesehatan tulang, suasana hati, dan kekebalan tubuh. Memiliki rasa jeruk alami yang lezat dan gel lembut mini yang mudah ditelan, Nordic Naturals Vitamin D3 1000 ini memiliki kisaran harga sekitar Rp230 ribu.

5. Wellness Vitamin D3 400 IU 60 Softgels

Dikemas dalam bentuk softgel yang mudah diserap, Wellness Vitamin D3 400 IU 60 Softgels membantu menguatkan tulang dan otot, membantu menjaga kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan dinding pembuluh darah arteri, hingga meningkatkan imunitas tubuh & anti radang. Untuk mendapatkan suplemen ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp160 ribu.

6. Now Food Vitamin D3

Tersedia dalam berbagai varian dosis, yaitu 400 IU, 1000 IU, 2000 IU, dan 5000 IU. Suplemen vitamin D ini hadir dalam bentuk softgel cair yang mudah diserap. Suplemen ini membantu mempertahankan kepadatan mineral tulang yang optimal dan mendukung sistem fungsi imun tubuh yang sehat. Now Food Vitamin D3 ini memiliki kisaran harga Rp155 ribu.

7. Blackmores Vitamin D3 1000 IU

Suplemen ini bisa penuhi kebutuhan vitamin D harian kamu. Tersedia dalam kemasan botol berisi 60 kapsul lunak, Blackmores Vitamin D3 1000 IU ini aman dikonsumsi untuk lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, penderita penyakit infeksi, atau penderita penyakit autoimun. Suplemen vitamin ini dijual dengan harga Rp140 ribuan.

8. Sidomuncul Vitamin D3 400 IU

Sido Muncul Natural Vitamin D3 400 IU merupakan suplemen herbal untuk membantu memelihara kesehatan tulang dan fungsi imun agar tetap sehat sekaligus terjaga selama beraktivitas sehari-hari. Untuk harga suplemen vitamin D ini, ditaksir sekitar Rp114 ribu.

9. Youvit

Youvit merupakan multivitamin gummy dewasa yang bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan vitamin D harian dan menjaga imunitas tubuh. Dilengkapi kandungan 10 vitamin yakni vitamin A, B kompleks, C, D, E dan 2 mineral (selenium dan iodium) yang seimbang. 

Dengan rasa mix berry, Youvit gummy dewasa cocok dikonsumsi satu kali sehari, disarankan dikonsumsi sesudah makan pagi sebelum memulai aktivitas. Harganya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar Rp16 ribu per sachet.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading