Sukses

Lifestyle

16 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar yang Perlu Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Banyak makna yang bisa ditafsirkan dari arti mimpi bertemu mantan pacar. Mimpi bertemu mantan pacar mungkin bukanlah mimpi yang menyenangkan, apalagi jika hubungan cintamu dengannya tidak berakhir dengan cara yang baik.

Meski sudah tidak lagi menjalin hubungan, ada kalanya sang mantan pacar bisa muncul dalam mimpi dan membuat kita bertanya-tanya. Tidak jarang, kehadirannya di mimpi membuatmu mengingat masa lalu bersama sang mantan.

Ada sejumlah arti mimpi bertemu mantan pacar yang perlu kamu ketahui. Berikut beberapa arti mimpi yang telah Fimela rangkum untuk kamu.

1. Mendapatkan Keberuntungan

Meski mantan pacar identik dengan hal yang kurang menyenangkan, arti mimpi dari bertemu dengannya bisa berarti kita akan segera mendapatkan keberuntungan. Dalam situasi ini, arti mimpi mantan pacar ini berarti jiwa sedang mencoba memastikan kesuksesan dengan hubungan yang baru. Hal ini juga tidak selalu berhubungan dengan mantan pacar. Bisa jadi keberuntungan dalam masalah pekerjaan, keuangan, atau kehidupan lainnya.

2. Kenangan yang Membekas

Arti mimpi mantan pacar bisa menjadi pertanda adanya kenangan di masa lalu yang masih membekas. Kenangan ini akhirnya berdampak pada hubungan yang sekarang kita jalani sehingga sering merasa hubungan kita tidak lebih baik dari yang dulu. Hal ini bisa menyebabkan kita kehilangan sebagian dari hubungan kita.

3. Hubungan Terkendala

Mimpi ini berusaha menunjukkan kepadamu kalau hubungan asmaramu dengan kekasihmu saat ini akan mengalami suatu kendala. Mungkin saja salah satu kendala yang kamu hadapi bermula dari sikapmu yang sering membandingkan kekasihmu dengan mantanmu dulu. Namun kamu harus meyakini bahwa masalah ini akan segera berlalu jika kamu bisa menghadapinya bersama-sama.

4. Merasa Kecewa

Pernahkah kamu mengalami mimpi mantan mengajakmu balikan? Mimpi ini ternyata menandakan perasaanmu saat ini. Menurut mimpi ini, saat ini kamu sedang merasa kecewa terhadap suatu hal.

Bisa ini juga menunjukkan kalau kamu sebenarnya sedang kecewa dengan diri kamu sendiri. Hal ini bisa terjadi jika kamu terus membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain.

5. Ada Masalah yang Mengganjal

Bila kita bermimpi bertemu dengan mantan secara tiba-tiba, apalagi jika kita sudah tidak pernah mengingatnya lagi selama bertahun-tahun, bisa jadi hal ini menandakan adanya perasaan mengganjal di dalam hati. Arti mimpi mantan pacar ini perlu segera diselesaikan. Jika tidak bisa membawa hal buruk bagi kita.

6. Cerminan Diri

Ternyata memimpikan mantan memiliki arti mimpi mantan pacar yang beragam. Ada kemungkinan bahwa mantan dalam mimpi mewakili sebagaian dari diri kita. Hal ini berarti kita perlu mengintrospeksi perilaku kita ketika masih bersama sang mantan dan mencari tahu apakah perlu berubah atau tidak. Mimpi bisa mengisyaratkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik.

7. Adanya Ketidakpuasan

Meskipun kita dengan pasangan yang sekarang berada dalam hubungan yang harmonis, bukan berarti kita puas dengan apa yang sudah dimiliki. Meskipun mungkin kita menganggap bahwa pasangan yang sekarang lebih baik dari mantan, pastinya ada beberapa hal dari mantanmu yang tak dimiliki pacar saat ini. Arti mimpi mantan pacar kali ini bukan rindu, tapi tanpa sadar kamu tengah membandingkan pacar sekarang dan mantan pacar yang terus dipikirkan sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

8. Kesehatan Menurun

Mimpi ini juga bisa menandakan kondisi kesehatan fisikmu sendiri. Mimpi ini diyakini menunjukkan kalau kekebalan tubuhmu akan melemah dan kamu akan menderita suatu penyakit tertentu. Namun kamu jangan khawatir ya, Sahabat Fimela. Lebih baik mulai jaga kesehatanmu dengan memperbaiki pola hidupmu menjadi pola hidup yang lebih sehat.

9. Kurang Menikmati Hidup

Arti mimpi mantan pacar bisa jadi bukan berarti merindukan mantan pacar. Tapi, ini bisa diartikan bahwa kamu sedang terlalu sibuk sampai lupa menikmati hidup. Mantan pacar ini seperti cerminan masa lalu yang menyenangkan. Bukan masalah kamu akan merasa senang jika bisa kembali bersama mantan pacar, tapi hanya merindukan hal-hal menyenangkan yang sudah tidak lagi kamu lakukan.

10. Ketakutan Akan Disakiti

Bagi banyak orang, melupakan hubungan lama itu sulit. Sebab ada rasa takut disakiti dengan cara yang sama seperti sebelumnya, terutama jika perpisahan yang sangat pedih. Arti mimpi mantan pacar selanjutnya ini mungkin berarti kamu ada rasa takut akan merasakan hal yang sama, yakni disakiti. Arti mimpi mantan pacar itu bahkan mungkin tanda dalam cara mewujudkan hubungan baru yang harus dicoba. Dalam hal ini kamu perlu melakukan sesuatu untuk mengubah arah hubungan dan intropeksi secara emosional.

11. Kesempatan untuk Memaafkan

Arti mimpi mantan pacar yang selanujutnya adalah kesempatan untuk memaafkan. Jika kamu mengalami mimpi ini, itu pertanda untuk bisa memaafkan masa lalu yang sudah membuatnya sakit hati.

12. Selesaikan Urusan yang Belum Selesai

Jika hubunganmu dengan mantan kurang baik, maka mimpi menikah dengan mantan tentunya jadi mimpi buruk. Arti mimpi ini sebenarnya menunjukkan keadaanmu dengan mantanmu. Sebenarnya ada hal yang harus kamu selesaikan dengan mantanmu dan membuatmu terus memikirkannya hingga terbawa ke dalam mimpi. Sebaiknya segera hubungi mantanmu dan selesaikan urusan tersebut agar kamu bisa menjalani hidup dengan lebih tenang.

13. Sedang Merindukannya

Arti mimpi mantan pacar dapat bermakna bahwa ada sesuatu dalam kehidupan lama di hidupmu yang kamu rindukan. Dalam hal ini, bukan hanya orangnya yang kamu rindukan, namun tempat atau suasana masa lalu yang pernah membuat hidupmu lebih hidup kala itu.

14. Akan Berdamai dengan Diri Sendiri

Arti mimpi mantan pacar ini berati tanda sudah waktunya untuk memaafkan diri sendiri. Tak hanya berdamai dengan pasangan, namun kamu juga perlu membenahi diri, dan berhenti menyalahkan diri sendiri. Dengan memaafkan diri sendiri dan menerima ini sebagai bagian dari masa lalu merupakan suatu langkah yang tepat.

15. Trauma

Umumnya, seseorang yang baru saja mengakhiri hubungan dengan pasangan akan merasa galau lantaran tersakiti, bahkan hal tersebut dapat menyebabkan rasa trauma akan sebuah hubungan. Jika pada suatu malam ketika tidur kamu memimpikan sang mantan, maka bisa jadi mimpimu sedang merefleksikan sebuah rasa trauma yang dirasakan pada saat itu. Rasa trauma tersebut muncul dengan sendirinya akibat ketakutan kamu pada seseorang yang pada nantinya akan kembali menyakiti perasaanmu.

16. Masih Mengharapkanmu

Terkadang arti dari suatu mimpi sesuai dengan kejadian dalam mimpi tersebut. Sama halnya dengan mimpi mantan ngajak balikan. Mimpi ini bermakna kalau mantanmu masih belum bisa move on darimu dan berharap bisa kembali bersamamu.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading