Sukses

Lifestyle

Lantunkan Doa Ini Menjelang Idul Adha agar Mendapatkan Ampunan

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi, umat muslim akan menyambut datangnya Zulhijah, satu dari empat bulan mulia dalam Islam. Di bulan ini, sebagian Muslim melaksanakan haji, sementara sebagian lainnya melaksanakan kurban. Di bulan ini juga terdapat pelakasanaan Salat Id pada 10 Zulhijah atau yang disebut sebagai Hari Raya Idul Adha.

Para ulama sangat memuliakan bulan Zulhijah. Sebab, Allah SWT membalas setiap amal ibadah seorang Muslim berkali lipat, terutama pada 10 hari di awal Zulhijah. Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah amalan rutin di awal Zulhijjah yaitu membaca sebuah doa tertentu. Doa ini merupakan sarana untuk mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Doa tersebut terdapat dalam sebuah hadis riwayat Imam Thabrani yang tercantum dalam kitabnya, Al Mu'jamul Kabir.

Doa awal Zulhijah

Inilah lafal doa di awal Zulhijah:

Lailaha illallah 'adadad duhur, lailaha illallah 'adada amwajil buhur, lailalaha illallah 'adadan nabati wasy syajar, lailaha illallah 'adadal qothri wal mathor, lailaha illallah 'adada lamhil 'uyun, lailaha illallah khoirum mimma yajma’un, lailaha illallah min yaumina hadza ila yaumi yumfakhu fisy syur.”

Artinya:

"Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah sebanyak hitungan masa, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah sebanyak hitungan ombak lautan, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah sebanyak hitungan tumbuhan dan pohon, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah sebanyak tetesan dan air hujan, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah sebanyak kedipan mata, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah mulai hari ini sampai hari ditiupkannya terompet hari kiamat."

Karena sekarang kita sudah memasuki awal bulan Zulhijah, sebaiknya lantunkan doa ini setiap selesai salat lima waktu atau pada waktu wirid di malam hari. Semoga dengan membaca doa ini kita senantiasa diberikan ampunan di bulan yang mulia ini oleh Allah Swt. Amin.

 

Sumber: Dream.co.id

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading