Sukses

Lifestyle

4 Cara Seorang Introver Menyesuaikan Diri di Lingkungan Ekstrover

Fimela.com, Jakarta Introver adalah orang yang membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang setelah berinteraksi dengan banyak orang. Mereka tidak membenci orang atau tidak menyukai orang lain, mereka hanya lebih memilih diri mereka sendiri. Introver karena sifatnya yang pemalu, sering merasa sulit untuk membela diri sendiri atau mengatakan "tidak" kepada orang lain saat dibutuhkan.

Di dunia ekstrover saat ini, di mana setiap orang tampaknya bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik dan mencapai puncak, semakin sulit bagi seorang introver untuk bertahan hidup. Jadi, inilah beberapa tips khusus bagi para introver untuk melewati dunia ekstrover.

Luangkan waktu saat dibutuhkan

Ini bisa sangat melelahkan bagimu untuk berbasa-basi dengan orang-orang setiap hari dalam upayamu untuk bersosialisasi dan ramah. Jangan merasa buruk atau mengabaikan perasaanmu jika kamu merasa terkuras. Luangkan waktu dan habiskan waktu untuk dirimu sendiri untuk mengisi ulang.

Jangan mencoba mengubah diri sendiri hanya untuk menyesuaikan diri

Berada di dunia yang ekstrover, di mana orang-orangnya keras, agresif, dan mendominasi, kamu mungkin mencoba mengubah sifat pemalu dan mendorong dirimu untuk menjadi lebih seperti mereka. Jangan mengubah dirimu hanya untuk menyesuaikan diri, terima siapa dirimu dan cintai diri sendiri untuk itu.

Tetap pada keyakinanmu

Jika kamu tidak ingin berkencan atau bertemu orang baru, jujurlah dengan orang lain dan katakan "tidak" pada rencana. Jangan memaksakan diri untuk menjadi seseorang yang bukan dirimu.

Cobalah untuk mengambil sikap

Sangat mudah bagi orang-orang untuk menjatuhkanmu atau mendominasimu, mengingat sifat introvermu. Jangan takut untuk mengambil sikap untuk diri sendiri jika kamu merasa seseorang mengambil keuntungan dari introversimu.

Tetaplah menjadi dirimu sendiri, tak perlu memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang tak ingin kamu lakukan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Karier Ini Cocok untuk Seorang Introver yang Kreatif dan Imajinatif
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Tentang Orang Pendiam yang Jarang Disadari