Sukses

Lifestyle

Perhatikan 7 Tempat Kamu Harus Tetap Pakai Masker

Fimela.com, Jakarta Banyak negara mulai mencabut aturan pemakaian masker, sejak kasus COVID-19 mereka menurun. Namun, tidak sedikit negara yang masih mengharuskan warganya untuk mengenakan masker, terutama di tempat umum.

Skotlandia tetap mewajibkan warganya menggunakan masker, terutama di transportasi umum. Daripada bingung, mari simak di mana saja kita tetap diharusnya memakai masker, seperti dilansir dari huffpost.com.

1, Supermarket

Karena semua orang pasti pergi ke supermarket dan tidak ada jarak sosial di sana, masker adalah hal wajib untuk digunakan. Pemakaian masker bisa mengurangi tingkat transmisi silang, terutama sekarang dengan munculnya varian Delta dan Delta Plus.

2. Di tempat terdapat orang yang lebih rentan

Pertimbangkan juga seberapa rentan kamu terhadap COVID-19 dan potensi kerentanan orang-orang di sekitarmu. Tentu saja, ada kemungkinan seseorang di sekitarmu rentan dalam situasi apapun, dari supermarket hingga restoran, namun yang harus diwaspadai adalah rumah sakit, ruang operasi, rumah perawatan, atau rumah seseorang yang berisiko.

 

 

3. Bioskop dan teater

Bioskop dan teater adalah area lain yang harus menjadi perhatian, karena di sana kamu tidak bisa membuka jendela untuk mendapatkan ventilasi ruangan yang lebih baik. Selain itu, sulit untuk menjaga jarak sosial di bioskop dan teater.

4. Ruang kelas dan kantor

Pemakaian masker di ruang kelas dan kantor akan sangat membantu, terutama di tengah meningkatnya kasus COVID-19 saat ini. Walaupun membuka jendela akan membantu, tapi banyak ruang kelas dan kantor tidak dirancang dengan ventilasi aliran silang yang optimal, sehingga pemakaian masker tetap harus menjadi kewajiban.

5. Transportasi umum

Banyak transportasi umum yang tidak memungkinkan kamu untuk membuka jendela, seperti kereta dan pesawat. Inilah tempat-tempat di mana kamu wajib mengenakan masker.

6. Restoran dan pub

Tempat ini menimbulkan banyak perdebatan, karena masker tidak bisa digunakan saat seseorang makan dan minum. Maka, sebagai gantinya, restoran dan pub tersebut diharuskan meningkatkan kualitas ventilasi mereka.

7. Pesawat

Pesawat dinilai relatif aman, karena mereka memiliki sistem ventilasi yang besar, tapi kamu diharapkan tetap memakai masker, kecuali untuk makan dan minum. Penggunaan masker akan sepenuhnya memblokir penularan dan mengurangi risiko.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pakar: Menyentuh Buah dan Sayuran di Pasar Bisa Sebabkan Penyebaran COVID-19
Artikel Selanjutnya
Tak Patuhi Aturan Pakai Masker, Mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott Kena Denda Rp 5.2 Juta