Sukses

Relationship

Belum Jadian Tapi Sudah Patah Hati? Ini 9 Cara Move On dari si Dia

Fimela.com, Jakarta Kita semua pernah berada dalam situasi di mana kita bertanya-tanya bagaimana cara berhenti menyukai pria yang tidak bisa kita miliki. Bukannya kamu mencintai orang ini, tetapi kenyataannya adalah kamu lebih dari sekadar tertarik secara fisik kepada mereka, dan kamu dapat melihat dirimu menjalin hubungan dengan mereka. Tapi sayangnya, mereka tidak merasakan hal yang sama tentang dirimu. Mungkin mereka hanya menganggapmu sebagai seorang teman. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu untuk melupakan seseorang yang tidak akan pernah kamu miliki.

Bersikaplah Realistis

Menurut sebagian besar saran kencan, jika kamu mencoba mencari cara untuk membuat dirimu berhenti menyukai seseorang, langkah pertama adalah menerima situasinya, meski mungkin menyakitkan. Tidak ada gunanya berusaha melupakan mereka jika kamu secara bersamaan mencoba membuat mereka menyukaimu kembali dan melakukan semua yang kamu bisa untuk memenangkan mereka.

Untuk benar-benar berhenti menyukai seseorang, kamu harus membunuh semua harapan bahwa kalian pada akhirnya akan menjadi sesuatu. Jangan abaikan mereka dalam upaya untuk mendapatkan perhatian mereka karena kamu tidak akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Jangan buang seluruh waktu ini dengan sabar menunggu mereka.

Berikan Dirimu Waktu

Dalam hal ini kamu akan melakukan banyak introspeksi diri, dan kamu siap untuk melakukan beberapa langkah nyata yang pasti akan membuatmu menjadi benar-benar acuh tak acuh terhadap orang ini. Namun, kamu tidak dapat mengharapkan segalanya berubah dalam sekejap mata. Ya, sebenarnya untungnya, dirimu masih belum tumbuh untuk mencintai orang ini.

Namun demikian, perasaan tergila-gila yang kamu rasakan cukup kuat, dan berlangsung cukup lama, sehingga kamu juga memerlukan periode tertentu untuk melepaskannya. Pada saat yang sama, kamu tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu mencoba mencari cara untuk berhenti menyukai orang yang kamu sukai daripada yang kamu habiskan untuk mereka. Oleh karena itu, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah mendengarkan saran kencan ini, dan beri dirimu tenggat waktu untuk mewujudkannya.

Jauhkan Diri dari Gebetanmu

Hal terpenting yang perlu kamu lakukan dalam situasi ini jika dirimu ingin menyelamatkan diri adalah memutuskan semua kemungkinan ikatan dengan objek kasih sayangmu. Kamu tidak dapat berharap untuk jatuh cinta dengan mereka jika kalian terus berkumpul bersama, jika kamu terus menjadi teman, dan jika kamu tetap berada dalam kehidupan satu sama lain dengan cara lain.

Karena itu, pertama-tama, kamu harus menyingkirkan orang ini secara fisik dari sisimu, dan kemudian berusaha menariknya keluar dari hati dan pikiranmu. Jika kamu berpikir bahwa memblokir nomor seseorang dan harus berhenti mengikuti profil media sosial mereka adalah kekanak-kanakan, itu tidak masalah jika kamu ingin melakukannya.

Jangan Lari dari Perasaanmu

Kesalahan nomor satu yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka mencoba melupakan seseorang adalah menekan emosi mereka. Mereka malu mengakui pada diri mereka sendiri bahwa mereka jungkir balik untuk seseorang karena kesadaran itu akan menghancurkan ego mereka, jadi mereka terus saja, berpura-pura tidak ada yang terjadi dan bahwa mereka tidak terluka parah seperti yang sebenarnya.

Namun demikian, menurut sebagian besar saran kencan, pendekatan ini tidak akan membawa kamu jauh. Lagi pula, jika kamu meyakinkan diri sendiri bahwa kurangnya emosi orang ini tidak mengganggumu, kamu juga akan melihat tidak perlu melakukan sesuatu tentang perasaanmu, yang kamu anggap tidak ada.

Buat Dirimu Lebih Sibuk

Hal terburuk yang dapat kamu lakukan ketika mencoba melupakan pria yang kamu sukai adalah menutup diri dari dunia luar. Ya, kamu telah mengakui emosimu, tetapi itu tidak berarti kamu harus membiarkan kesedihan memakanmu hidup-hidup atau mendapatkan yang terbaik darimu.

Dengan cara yang sama kamu memberi dirimu tenggat waktu untuk melepaskan, tentukan juga kerangka waktu di mana kamu harus berhenti mengasihani diri sendiri. Mulailah dengan memberi dirimu beberapa hari untuk memproses berbagai hal, menyendiri dengan pikiranmu, dan menangisi rasa sakit.

Oleh karena itu, cara paling efektif untuk mencegah hal ini terjadi adalah dengan membuat dirimu sesibuk mungkin. Jika perlu, buatlah jadwal yang ketat dari kegiatan sehari-hari, sehingga dirimu tidak pernah punya waktu atau energi untuk memikirkannya.

Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Cara lain yang baik untuk membuat diri dirimu sibuk adalah menghabiskan waktu bersama teman-teman baik. Kamu memiliki pilihan untuk menelepon teman lamamu atau pergi ke sana dan mencari beberapa teman baru untuk memperluas lingkaran sosialmu. Apa pun aktivitas yang kamu lakukan, itu bisa menjadi kesempatan untuk bertemu orang baru.

Blokir Semua Media Sosialnya

Beberapa orang beranggapan kalau memblokir media sosial mantan gebetan adalah tindakan yang kekanakan, namun bagi sebagian orang hal tersebut adalah salah satu jalan untuk mengatasi rasa trauma. Dengan memblokir media sosialnya, kamu jadi tidak bisa mengikuti perkembangan dari orang tersebut. Dengan begitu kamu jadi lebih mudah melupakannya, kan? Lagi pula, dibilang kekanakan rasanya lebih baik daripada menanggung rasa sakit hati terus-terusan.

Ceritakan Kepada Orang Terpercaya

Salah satu cara untuk move on dari mantan gebetanmu adalah dengan menceritakannya kepada orang yang kamu percaya. Cara ini bisa kamu coba lho, Sahabat Fimela. Banyak yang meyakini kalau bercerita dengan orang yang bisa kamu percaya bisa membuat bebanmu terasa lebih ringan karena bercerita sama saja dengan membagikan bebanmu dengan orang lain.

Lakukan Hobimu

Berhubungan dengan cara yang sebelumnya yaitu membuat diri sendiri jadi sibuk, salah satu caranya adalah dengan melakukan hobimu. Dengan melakukan hobimu, kamu bisa menyibukkan diri sekaligus menambah wawasan seputar hobimu. Selain itu, karena hobi adalah kegiatan yang pasti kamu sukai, kamu jadi bisa menyingkirkan rasa sedihmu dan menggantinya dengan kebahagiaan.

Mungkin mudah untuk mengatakan daripada melakukannya. Namun, kamu perlu melakukannya dan membuang harapan untuk bersamanya karena hal itu hanya akan menyakitimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading