Sukses

Lifestyle

8 Pekerjaan Dianggap Tidak Masuk Akal dengan Gaji yang Fantastis

Fimela.com, Jakarta Memiliki gaji yang cukup tinggi menjadi salah satu tujuan seseorang untuk mencari pekerjaan. Biasanya, penghasilan yang diberikan perusahaan sesuai dengan pengalaman, skill, hingga pendidikan seseorang.

Namun tak bisa dipungkiri, memiliki gaji yang cukup besar tentu memiliki risiko yang cukup tinggi. Misalnya saja, jam kerja yang tidak terkontrol hingga hal-hal lainnya.

Gaji besar juga diberikan untuk pekerjan unik yang bahkan terdengar sepele. Bahkan nominalnya pun membuat tercengang. Berikut ini beberapa pekerjaan unik dengan gaji besar, yang membuat sahabat Fimela menginginkan pekerja tersebut.

1. Tukang tidur profesional

Tidur menjadi aktivitas yang dilakukan setiap hari. Namun, siapa sangka kegiatan ini bisa menjadi profesi dengan gaji yang besar.

Pekerjaan ini dinamakan Tukang tidur profesional. Nantinya, saat sedang tidur akan dipasang alat di tubuh untuk memeriksa detak jantung, aktivitas otak dan berbagai hal lain yang terjadi saat tertidur. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi seseorang ketika tidur.

Rata-rata orang yang direkrut untuk tidur di bayar Rp16,2 juta per bulan.

2. Pembersih TKP

Jika pernah menonton drama Move To Heaven, di mana pemeran utamanya bekerja sebagai pembersih TKP ternyata di dunia nyata pun pekerjaan itu benar-benar ada dan dibayar dengan harga yang fantastis.

Di Amerika Serikat, pembersih TKP mendapatkan penghasilan sekitar Rp3,5 juta per jam.

3. Pengumpulan bola golf

Golf diasumsikan menjadi olahraga yang cukup mahal, hal ini berimbas kepada pengumpul bola golf yang bisa menghasilkan sekitar 100 ribu dolar per tahun (sekitar Rp 1,4 miliar).

4. Tukang Peluk

Tukang peluk secara profesional disebut cuddler. Mereka bertugas memeluk orang dan memberi kenyamanan pada mereka yang sedang menghadapi masalah.

Pekerjaan ini dapat menghasilkan keuntungan hingga Rp800 juta. Jumlah sebesar itu dapat raih dalam waktu yang cukup singkat, tidak lebih dari 9 bulan.

5. Tukang cium ketiak

Walau terdengar menjijikan, mencium ketiak bisa menjadi profesi yang memiliki penghasilan cukup tinggi yaitu US$2 juta per tahun (Rp28,12 miliar) atau sekitar Rp2,34 miliar per bulan.

Dalam profesi ini, seseorang akan mencium aroma dan melaporkan temuan dengan skala 0-10. Nilai 0 untuk bau yang tidak terlalu kuat dan 10 untuk bau tajam.

6. Menyalakan dan Mematikan Lampu

Profesi langka ini ditemukan di Swedia. Si pelamar hanya bertanggung jawab menyalakan dan mematikan lampu setiap hari pada jam yang telah ditentukan.

Menurut media setempat, kandidat yang terpilih ini akan mendapatkan pendapatan bulanan senilai US$2.320 (Rp33,16 juta). Ada juga kenaikan gaji tahunan, tunjangan, waktu libur, dan dan pensiun.

7. Pencicip Makanan untuk Hewan Peliharaan

Orang ini bertugas menilai rasa, tekstur, kandungan gizi bahkan hingga kemasan makanan untuk hewan peliharaan. Ada perlakukan khusus untuk para pencicip makanan anjing dan kucing ini.

Mereka tidak perlu menelan makanan. Artinya, ketika sudah mencecap rasanya, makanan bisa langsung dibuang.

Bayaran untuk pekerjaan pencicip makanan hewan peliharaan ini sekitar Rp70 juta perbulan atau sekitar Rp600 juta-Rp 900 juta per tahun.

8. Pengumpul bangkai dan urin rusa

Rata-rata setiap tahun di AS, terjadi 1,5 juta insiden penabrakan rusa. Pengumpul bangkai hewan itu pun sangat dibutuhkan, yang juga bertugas membersihkan jalanan pasca-kecelakaan berlangsung.

Seorang pengumpul bangkai rusa mampu menghasilkan 72 ribu dolar (sekitar Rp1,07 miliar) setiap tahunnya jika tinggal di negara bagian dengan tingkat penabrak rusa yang sedang hingga tinggi.

Selain bangkai rusa, di Amerika Serikat, terdapat sebuah " parfum" khusus untuk memikat hewan buruan dibuat dari urin rusa. Cairan urin itu digunakan untuk menyembunyikan aroma manusia serta memikat kijang atau rusa, karena indera penciuman mereka cukup baik.

Nah, disana terdapat petugas pengumpul urin rusa, urin tersebut bisa dijual dengan harga Rp1,55 juta per galon.

#elevate women

What's On Fimela
Loading