Sukses

Lifestyle

5 Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Mengalami Trauma di Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mungkin telah telah lolos dari situasi yang buruk dan berpikir untuk berkencan setelah memiliki hubungan yang beracun. Dirimu sudah pulih dan menikmati masa lajang dan ini saatnya dirimu kembali untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang baru. Tapi, kamu bertanya-tanya apakah dirimu benar-benar dapat menemukan kebahagiaan setelah pulih dari hubungan yang kasar.

Gagasan berkencan mungkin tampak menakutkan dan dirimu mencoba mencari cara untuk melakukannya dengan cara yang sehat. Bekas luka emosional dari hubungan masa lalu seharusnya tidak menghalangimu untuk menemukan cinta lagi. Berikut adalah beberapa langkah untuk memudahkan dirimu kembali berkencan saat pulih dari hubungan yang kasar dan toxic.

Kenali Dirimu Kembali

Bagi banyak orang yang pernah berada dalam hubungan yang kasar, mereka kehilangan jati diri mereka. Berbulan-bulan atau bertahun-tahun diberitahu bahwa kamu kurang dari segalanya, bahwa semuanya salahmu, bahwa kamu tidak berharga dan tidak layak dihormati, dan bahwa dirimu tidak menarik sehingga dapat merusak harga dirimu.

Luangkan waktu untuk mengenal diri sendiri lagi. Habiskan waktu dengan orang-orang yang mencintaimu sehingga kamu dapat mempelajari kembali betapa dirimu bisa dicintai. Lakukan sesuatu yang selalu ingin kamu lakukan tetapi tidak percaya bahwa dirimu bisa melakukannya, sehingga kamu dapat mempelajari seberapa kuatmu sebenarnya. Pelajari sesuatu yang baru, sehingga kamu dapat terhubung kembali dengan kecerdasanmu.

Catat Apa yang Terjadi dalam Hubunganmu

Dirimu menemukan diri di tempat di mana kamu terus-menerus merasa tidak bahagia, mempertanyakan diri sendiri dan segala sesuatu di sekitarmu, menjadi sasaran verbal dan mungkin, pelecehan fisik.

Setelah Anda melarikan diri dari hubungan yang kasar, penting untuk mengetahui bagaimana hubungan itu berubah menjadi kasar. Menyadari segala sesuatu yang terjadi dan mengenali hal-hal yang menjadi tanggung jawabmuakan memungkinkanmu untuk memiliki kejelasan tentang apa yang terjadi. Dengan demikian, dirimu tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi.

Percaya Pada Cinta

Banyak orang yang berada dalam hubungan yang kasar menjadi sinis. Pandangan mereka tentang cinta telah dilukai oleh masa lalu dan prospek berkencan setelah pelecehan dan menemukan seseorang yang bisa mencintai mereka yang hancur tampaknya tidak mungkin. Hal ini terutama berlaku bagi orang-orang yang mempertimbangkan kencan online, cara yang benar-benar membuat frustrasi dan tampaknya tidak wajar untuk berkencan.

Meskipun mungkin tampak tidak menyenangkan, ada banyak orang yang telah bertemu orang mereka secara online dan hidup bahagia selamanya. Jadi, sebelum dirimu menempatkan diri di luar sana lagi, tanyakan pada dirimu apakah dirimu yakin ini bisa berhasil. Jika dirimu tidak percaya, maka itu tidak akan terjadi. Memadamkan energi negatif akan menghancurkan prospek kencanmu sejak awal. Percayalah bahwa dirimu akan menemukan seseorang dan energi positif akan menarik orang itu kepadamu.

Pilih Secara Berbeda

Banyak orang yang tidak menganalisis apa yang terjadi dalam hubungan masa lalu beralih ke hubungan yang sangat mirip dengan hubungan beracun yang mereka miliki. Untuk alasan apa pun, mereka menemukan diri mereka tertarik pada orang yang sama, terkadang berulang-ulang, dan hubungan berakhir sama setiap saat. Sekarang setelah dirimu menyadari apa yang terjadi dalam hubungan yang kasar, mungkin lebih mudah untuk mengenali hal-hal yang perlu kamu lakukan secara berbeda ketika saatnya untuk berkencan lagi. Sekarang dirimu mungkin mengenali jenis orang yang ingin kamu kencani, jenis perilaku yang kamu ingin tunjukkan kepadamu dan pasangan, dan jenis perasaan yang kamu ingin agar orang ini rasakan.

Dari hubungan beracun dan kasar dirimu seharusnya dapat belajar dari hal itu. Dirimu layak untuk mendapatkan pendamping hidup yang lebih baik daripada pasanganmu sebelumnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Banyak Berharap, Ini 4 Tanda Pasti Dia Gak Tertarik Denganmu
Artikel Selanjutnya
4 Kesalahan saat PDKT yang Membuatmu Sulit Menemukan Pria Baik