Sukses

Lifestyle

Mengenal 9 Jenis Hubungan Romantis, Kamu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak jenis hubungan yang berbeda. Tidak ada dua hubungan yang terlihat sama. Namun terkadang, label dan kategori dapat membantu kita memahami lebih baik. Hubunganmu dengan pasanganmu, misalnya, mungkin tidak sama dengan orang lain. Namun, akan berguna untuk memahami batasan satu sama lain.

Apakah kalian berdua memiliki komitmen, hubungan eksklusif atau apakah kalian berteman. Atau mungkin, apakah hubunganmu tidak sehat yang perlu diakhiri? Jenis hubungan romantis bergantung pada banyak hal orang-orang di dalamnya, pengalamanmu selama ini, karakteristikmu dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis hubungan yang berbeda yang perlu diketahui.

1. Hubungan Independen

Menjadi mandiri tidak buruk bagimu. Namun, berada dalam hubungan yang serius membutuhkan kompromi dan pengorbanan. Kemandirian bukanlah kualitas yang ingin kamu pamerkan. Tentu, dirimu dan pasangan harus mandiri hingga tingkat tertentu yang memungkinkan kalian berdua berfungsi tanpa satu sama lain, tetapi kemandirian total dalam hubungan bukanlah pertanda baik.

2. Hubungan Kodependen

Dalam hubungan ketergantungan bersama, dirimu dan pasangan tampaknya tidak dapat berfungsi tanpa satu sama lain. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kemandirian adalah kualitas yang harus dimiliki setiap orang. Tidak bisa menjauh dari pasanganmu dapat menyebabkan masalah di area lain dalam hidupmu, seperti kehidupan sosial dan hubunganmu dengan teman dan keluarga.

3. Hubungan Dominan/Penurut

Hubungan di mana dirimu mengendalikan pasangan atau mereka mengendalikanmu bukanlah hal yang baik. Hal ini menunjukkan kurangnya kemandirian, pengertian, dan kepercayaan. Dan kita semua tahu bahwa semua hal ini adalah dasar untuk hubungan yang baik dan sehat.

4. Hubungan Terbuka

Memasuki zaman modern, hubungan terbuka memungkinkanmu dan pasangan untuk melihat orang lain di luar hubungan. Jika dirimu dan pasangan adalah bagian dari hubungan semacam ini, kemungkinan besar salah satu atau kalian berdua belum siap untuk terlibat secara emosional dalam hubungan tersebut.

5. Hubungan yang Berubah

Inilah pasangan yang mencoba menyesuaikan diri dengan mengubah rutinitas, minat, gaya, hobi, dan bahkan teman mereka. Dengan kata sederhana, mereka mengubah diri mereka sendiri untuk pasangan mereka. Tidak ada dua orang yang sama di Bumi, itulah sebabnya hubungan membutuhkan kompromi dan penerimaan. Suatu hubungan bukanlah tempat bagimu untuk mengubah seluruh kepribadianmu hanya agar orang lain menyukaimu.

6. Hubungan Beracun

Hubungan beracun terjadi ketika pasangan tertarik dan bahkan saling mencintai, tetapi tidak ada kompromi atau pengertian. Dirimu tampaknya memiliki pendapat dan minat yang berbeda yang mengarah pada argumen dan masalah yang berbeda, tetapi dirimu masih merasa terikat dengan pasangan.

7. Hubungan "Hanya Untuk Saat Ini"

Hubungan "hanya untuk sekarang" terdiri dari dua orang yang tidak mencari sesuatu yang serius. Mereka mencari pasangan yang menyenangkan dan sementara, mungkin untuk menyesuaikan dan menyembuhkan setelah berakhirnya hubungan jangka panjang atau putus cinta yang buruk.

8. Hubungan Jarak Jauh

Semua orang tahu tentang hubungan jarak jauh. Dalam kebanyakan kasus, mereka berakhir dengan putus asa karena dirimu tidak dapat melihat dan berkomunikasi secara teratur.

9. Hubungan yang Benar-Benar Kompatibel

Ini adalah gambaran yang sempurna, hubungan yang sehat berdasarkan pengertian, kepercayaan, dan cinta sejati. Terdiri dari dua orang yang siap berkorban untuk satu sama lain serta saling mencintai dan menghormati. Hubungan seperti ini adalah apa yang kita semua cari. Dan untungnya, sudah banyak orang yang menemukannya. Berada dalam suatu hubungan tidak mudah, dan tidak semua orang siap seperti yang terlihat atau yang mereka pikirkan.

Kira-kira kamu di posisi jenis hubungan seperti apa nih?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading