Sukses

Lifestyle

8 Hal Mengejutkan yang Tentang Tubuhmu Mengalahkan Teknologi Modern

Fimela.com, Jakarta Di era modern seperti saat ini banyak teknologi modern hingga kecerdasaan buatan yang begitu canggih. Teknologi tersebut dapat membantu dan memudahkan pekerjaan sehari-hari manusia.

Tapi tahukan sahabat Fimela, secangih apapun teknologi, tubuh kita adalah sistem yang paling sempurna di dunia saat ini. Penasaran? Berikut ini beberapa fakta mengejutkan tentang tubuh yang mungkin kalian tidak tahu, melansir Brightside.com.

1. Ketajaman matamu mengalahkan kamera

Tentu saja, dari sudut pandang ilmiah, membandingkan mata dan kamera digital sangat tidak tepat. Tapi jika kita abstrak jauh dari itu, kita bisa menghitung kira-kira 126 megapiksel di mata kita (di tengah pupil).

2. Kecepatan mata

Sedetik dari pandangan kita akan sama dengan volume 21,45 GB. Video iPhone 1 detik hanya 375 MB.

3. Penyimpanan otak

Otak memiliki sekitar 100 miliar neuron, yang masing-masing menciptakan sekitar 1.000 sinapsis potensial yang menyimpan data. Jika semuanya dikalikan, ternyata otak secara teoritis memiliki 100 terabyte informasi. Sebagai perbandingan, salah satu superkomputer paling kuat di dunia, "Titan," memiliki total memori sistem 710 terabyte.

4. Genetik

Informasi genetik seseorang hanya menempati 1,5 gigabyte memori. Sama seperti sistem operasi iOS 10.

5. Kecepatan otak

Sekitar 100.000 reaksi kimia per detik terjadi di otak, yang berarti kecepatannya setara dengan Kereta Maglev Shanghai — salah satu kereta tercepat di planet ini, yang dengan mudah mencapai 270 mil/jam (430 km/jam).

6. Cara kerja otak

Fakta bahwa orang hanya menggunakan 10% dari otak mereka adalah mitos. Otak menggunakan sumber daya sebanyak yang dibutuhkan pada saat tertentu. Ini dapat dibandingkan dengan radio, hanya mendengarkan satu gelombang pada satu waktu, meskipun mungkin ada 100 saluran yang tersedia.

7. Kinerja otak

Untuk menyamai kinerja otak (dengan kapasitas standar sekitar 20 W), Anda memerlukan superkomputer yang mengkonsumsi sekitar 1,4 MW, atau 70.000 kali lebih besar.

8. Kapasitas otak dan tubuh

Dan, yang paling penting, otak dan tubuh manusia secara keseluruhan memiliki kapasitas regenerasi yang luar biasa dan dapat bekerja dengan kerusakan serius. Bahkan gadget paling kuat di dunia tidak dapat membanggakan itu.

 

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading