Sukses

Lifestyle

3 Tips Menyenangkan untuk Mengingat Inner Child Sebagai Bagian dari Self Love

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela ingat ketika hidup riang dan menemukan sukacita dalam hal-hal kecil? Menjadi dewasa bisa melelahkan. Memastikan bahwa tagihan dibayar, bisnis berjalan lancar dan membesarkan keluarga sendiri sebaik mungkin bukanlah tugas yang mudah untuk ditangani. Ingatlah semangat hidup yang kamu miliki ketika masih muda.

Mampu bersatu kembali dengan inner child seharusnya lebih dari sekadar merasakan kembali momen yang mengingatkan masa lalu tetapi harus menjadi bagian dari pengalaman hidup sehari-hari dan bagian integral dari siapa kamu sebenarnya. Sebagai orang dewasa, sangat mudah bagi kita untuk termakan oleh pergumulan hidup, masalah dan tantangan sehingga kita sering melupakan hal-hal kecil dalam hidup yang benar-benar membawa kita sukacita seperti ketika kita masih muda. Memanjakan inner child tidak berarti mengabaikan keindahan yang berkembang di tahap dewasa, melainkan mengingat hal-hal yang paling sederhana, seringkali paling kekanak-kanakan yang dulu membawa kita sukacita.

Berikut adalah 3 tips yang menyenangkan untuk diingat ketika bersatu kembali dengan inner child.

Luangkan Waktu Sejenak

Setelah seharian bekerja, seringkali memasak adalah hal terakhir yang ada di pikiran kita. Pikirkan tentang terakhir kali kamu makan semangkuk sereal atau pancake manis dengan piyama paling nyaman setelah hari yang melelahkan. Mampu menjauh dari tanggung jawab bahkan untuk sesaat.

Makanan manis yang memungkinkan kita secara mental melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan merasa seperti anak kecil lagi. Kamu membiarkan kebahagiaan terjadi ketika kamu mulai bersantai dan merenungkan sisi kehidupan yang lebih cerah. Kita semua perlu istirahat di beberapa titik dan kamu tidak boleh menyesal menemukan kebahagiaan lagi.

Bekerja Lebih Sedikit, Lebih Banyak Bermain

“Bekerja keras, bermain keras” adalah moto yang banyak dari kita jalani, tetapi ketika datang untuk bersatu kembali dengan inner child, meningkatkan waktu bermain lebih relevan daripada sebelumnya. Setiap orang dewasa dapat mengingat betapa pentingnya bagi mereka sebagai seorang anak untuk mengalami kegembiraan bermain dengan teman, orang tua atau bahkan sendiri. Sebagai orang dewasa, memberi diri kita izin untuk bermain adalah tentang menyalurkan hal-hal yang kita pikir telah hilang selama ini.

Rangkullah Alam

Pemandangan alam memicu imajinasi kita dan membuka mata kita pada keindahan tanpa akhir. Dunia di mana bunga-bunga indah bermekaran dan hewan serta serangga bekerja secara harmonis dalam lingkaran kehidupan. Mampu terhubung dengan alam memungkinkan koneksi dengan sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri. Apakah kamu berjalan tanpa alas kaki di rumput hijau yang segar atau minum teh pagi sambil menikmati kicauan burung, terhubung dengan alam pada tingkat mental dan fisik mempercepat pertumbuhanmu sebagai seseorang yang secara sadar hadir dengan alam.

Merasakan hal menyenangkan seperti masa kecil memang menyenangkan. Ini juga membantumu mendapatkan ketenangan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Keluar Rumah, Berikut 4 Cara Self-care Dengan ‘Salon di Rumah’ Untuk Atasi Stres Selama Pandemi
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sehat Meredakan Stres tanpa Harus Keluar Rumah