Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Humoris Merupakan Tanda Kamu Punya IQ Tinggi

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang punya selera humor yang tinggi, beberapa orang justru menjalani hidup dengan serius dan kurang suka bercanda. Meskipun banyak orang mengira bahwa orang yang lucu dan humoris sering memberikan kesan kurang bisa diandalkan dan bahkan bodoh, ternyata penelitian membuktikan sbealiknya. Humoris merupakan tanda kecerdasan otak yang tinggi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Intelligence dalam Science Direct menemukan bahwa komedian profesional dan orang-orang yang menulis cerita atau kartun lucu justru menunjukkan skor tes IQ tinggi secara verbal. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ternyata orang-orang humoris memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan orang kebanyakan.

Humoris tanda kecerdasan yang tinggi

Penelitian tahun 2011 yang dilakukan di University of New Mexico ini menjelaskan bahwa orang-orang yang lucu selalu menarik didekati karena mereka cerdas, tahu bagaimana cara menggunakan kata-kata dengan baik, bersosialisasi, memanfaatkan kreativitas dan memiliki kepekaan yang baik dalam banyak hal di sekitarnya. Jadi semakin baik seseorang bisa bercanda, semakin baik kecerdasan otaknya.

Penelitian yang melibatkan 400 pertisipan yang terdiri dari 200 perempuan dan 200 laki-laki ini menjalani tes untuk mengukur seberapa baik kemampuan mereka dalam tes penalaran (abstract reasoning), inteligensi verbal, kemampuan menciptakan humor dan seberapa menarik orang tersebut di mat orang lain. Hasilnya, mereka yang memiliki nilai tinggi dalam tes penalaran dan intelegensi verbal juga memiliki skor tinggi dalam menciptakan humor. Dan mereka yang humoris juga lebih menarik di mata lawan jenisnya.

Jadi tidak heran jika kemudian orang yang lucu itu sebenarnya sangat cerdas dan mudah membuat orang lain jatuh cinta. Kira-kira kamu termasuk yang punya selera humor yang baik, Sahabat Fimela? Itu tanda kamu orang yang cerdas.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Punya Mata Seperti Ini Tanda Otak Cerdas
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Perempuan dengan Pantat Berisi Lebih Cerdas dan Sehat