Sukses

Lifestyle

9 Aplikasi Bacaan Novel Gratis yang Mudah Diakses

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya zaman, berbagai macam teknologi telah diciptakan. Salah satunya adalah membaca novel gratis, yang bisa diakses menggunakan smartphone, tablet, laptop dan komputer berbasis internet.

Membaca novel adalah sebuah aktivitas yang bisa menghibur dikala penat. Apalagi jika novel yang disukai dapat dibaca dengan gratis, tanpa harus membeli atau meminjam novel milik teman.

Sahabat Fimela bisa mendapatkan bacaan novel gratis setiap hari, dengan mengakses aplikasi novel yang sudah tersedia. Selain bisa membaca novel gratis, kamu juga bisa menghasilkan uang dari menulis novel di aplikasi tersebut. Berikut aplikasi bacaan novel gratis, dilansir dari berbagai sumber:

 

Aplikasi Bacaan Novel Gratis

1. Wattpad

Aplikasi bacaan novel gratis yang pertama adalah Wattpad. Aplikasi ini merupakan platform besar, yang memiliki berbagai macam cerita menarik, dengan berbagai macam genre di dalamnya. Mulai dari cerita fiksi, fantasi, horor, romantis dan lain sebagainya.

Wattpad juga bisa diakses melalui website secara gratis. Bahkan kamu juga bisa menulis cerita fiksi, non fiksi, puisi dan sastra modern lainnya dalam Wattpad, serta bisa menghasilkan uang saat karyamu dipublikasi.

2. NovelMe

NovelMe adalah aplikasi bacaan novel gratis, yang didirikan sejak tahun 2018. Aplikasi ini yang menyediakan novel digital ini, juga bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan untuk penulis, yang ceritanya sudah dipublikasikan.

Dalam platform NovelMe, juga menyediakan kelas untuk penulis yang pendaftarannya gratis, serta menyediakan beberapa kompetisi menulis yang bisa diikuti semua orang.

3. NovelPlus

NovelPlus adalah aplikasi bacaan novel gratis yang cukup populer. Aplikasi ini mudah diakses dimana saja untuk membaca novel gratis, dengan berbagai macam genre yang dikemas dengan cerita dan alur yang menarik.

Kamu juga bisa membuat karya dalam aplikasi NovelPlus, dengan langsung mempublikasikan novelmu. Selain itu, penulis dan pembaca juga bisa saling terhubung satu sama lain dalam aplikasi ini.

Aplikasi Bacaan Novel Gratis

4. Storial.co

Aplikasi bacaan novel gratis yang selanjutnya adalah Storial.co. Aplikasi ini cukup unik, karena ada fitur audiostory, yaitu cerita yang berbentuk audio yang bisa kamu dengarkan kapan saja.

Dalam aplikasi ini, menyediakan berbagai macam genre cerita, termasuk cerita untuk anak-anak. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam kompetisi yang hadiahnya jutaan rupiah.

5. Joylada

Biasanya novel dikemas dengan bentuk paragraf tanpa gambar. Tetapi aplikasi Joylada menyuguhkan novel gratis, yang dikemas dalam bentuk dialog chat, seperti aplikasi chatting.

Aplikasi ini termasuk jenis novel chat pertama yang ada di Indonesia, yang mudah diakses secara gratis, dan sudah memiliki ribuan penulis dan pembaca yang aktif. Di Joylada kamu juga bisa menghasilkan uang dengan menulis novel.

6. Google Play Books

Kalau kamu ingin bacaan novel gratis secara offline, kamu bisa download aplikasi Google Play Books. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam novel, baik novel best seller dalam negeri maupun luar negeri.

Aplakasi ini juga tersedia dalam bentuk audiostory. Walaupun tidak semua novel dapat diakses secara gratis, tetapi kamu bisa membaca sampel novel terlebih dahulu secara gratis.

Aplikasi Bacaan Novel Gratis

7. WeRead

WeRead adalah aplikasi bacaan novel gratis, yang menyediakan berbagai macam novel, baik yang ditulis oleh penulis Indonesia maupun novel terjemahan luar negeri.

Walaupun dalam aplikasi ini terdapat novel premium, yang mana pembacanya harus mengakses dengan koin, tetapi kamu bisa mendapatkan koin gratis dengan menyelesaikan tugas harian, yang terdapat dalam fitur aplikasi WeRead.

8. English Novel Books - Offline

Kalau kamu ingin membaca novel dalam bahasa Inggris secara offline, kamu bisa mengunduh aplikasi English Novel Books - Offline. Aplikasi ini menyediakan ratusan buku novel dengan cerita menarik, yang bisa dinikmati tanpa menggunakan akses interne

Kamu juga bisa mendapatkan bacaan novel gratis, yang merupakan novel best seller dari pengarang ternama dalam aplikasi ini, seperti Arthur Conan Doyle, Lewis Carroll, Mark Twain dan lain sebagainya.

9. NovelToon

Rekomendasi apliaksi bacaan novel gratis yang terakhir, yaitu NovelToon yang bisa menyediakan cerita sesuai dengan usiamu. Kamu juga bisa menulis ceritamu sendiri dalam aplikasi ini, serta berdiskusi secara langsung dengan penulis dan pembaca lainnya.

Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur Podcast maupun AudioBooks, yaitu fitur untuk mendengarkan cerita favorit tanpa harus membacanya. Kamu juga bisa membuat rak bukumu sendiri, dengan mengunduh novel secara gratis dan dibaca offline.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Bibir Bengkak yang Bikin Nggak Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
7 Arti Mimpi Melihat Orang Sakit yang Penuh Makna