Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Istimewa yang Dimiliki Perempuan yang Terbiasa Menyibukkan Diri

Fimela.com, Jakarta Masing-masing dari kita pasti punya pilihan sendiri dalam menjalani hidup. Mulai dari soal urusan pendidikan, pekerjaan, pernikahan, dan berbagai aspek kehidupan yang lainnya, selalu ada pilihan dan keputusan yang kita buat dalam menjalaninya. Di antara kita pun pasti ada yang selalu suka menyibukkan diri sendiri.

Pasti ada di antara kita yang selalu mengisi hari-hari dengan berbagai aktivitas dan rutinitas. Bahkan rasanya kita akan makin stres bila tidak melakukan apa-apa. Orang lain mungkin pernah menganggap kita terlalu berlebihan dalam menyibukkan diri sendiri, tapi selama kita menikmatinya dan tetap bisa menjaga keseimbangan hidup, sepertinya menyibukkan diri justru bisa memberi banyak manfaat. Bahkan kita bisa menemukan kelebihan-kelebihan baru dari dalam diri kita.

1. Tidak Mudah Tenggelam dalam Rasa Galau

Melansir laman psynet.apa.org, dalam sebuah penelitian di Amerika Serikat, para ilmuwan menguji serangkaikan strategi kognitif untuk membantu sekelompok orang patah hati untuk menyembuhkan lukanya. Mengingat-ingat kekurangan-kekurangan mantan kekasih bisa menjadi sebuah pendekatan untuk melunturkan respons emosional di antara para partisipan. Namun, hal ini bisa makin membuat mereka bersedih. Mengalihkan perhatian bisa menjadi sebuah cara untuk membangkitkan semangat. Menyibukkan diri melakukan sesuatu bisa memudahkanmu pulih dan sembuh dari patah hati.

Setidaknya dengan menyibukkan diri melakukan hal-hal yang baik dan positif, kita tak punya waktu lagi untuk tenggelam dalam rasa galau berlebihan. Melakukan sesuatu yang lebih bermakna membuat kita makin menyadari bahwa selalu ada hal-hal indah yang bisa diperjuangkan dalam hidup ini.

2. Tidak Gampang Bosan

Rasa bosan memang masih menghampiri. Namun, kamu menyikapinya dengan cara yang lebih positif. Alih-alih malah mengutuk keadaan atau menyalahkan situasi, kamu berupaya untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. Sehingga rasa bosan tidak lagi membuatmu merasa tersiksa, sebab dari rasa bosan, kamu terpicu dan terpacu untuk melakukan hal baru.

 

3. Lebih Mandiri dalam Mengurus Segala Sesuatu

Terbiasa menyibukkan diri, kamu semakin paham arti penting berdiri di atas kaki sendiri. Kamu jadi lebih mandiri dalam mengatur banyak hal. Karena dari setiap kesibukan yang kamu lakukan, kamu tahu bahwa satu-satunya orang yang harus bisa diandalkan adalah diri sendiri. Sebab dari situ kamu bisa menghadirkan lebih banyak manfaat untuk orang lain.

4. Mudah Menciptakan Kebahagiaan Sendiri

Semakin dewasa kita akan semakin menyadari bahwa kebahagiaan itu adalah tanggung jawab pribadi. Satu-satunya orang yang bisa membuat kita bahagia adalah diri kita sendiri. Menyibukkan diri dan melakukan hal-hal dengan inisiatif sendiri bisa meningkatkan kemampuan kita untuk bisa lebih bahagia dengan cara kita sendiri. 

5. Punya Lebih Banyak Kesempatan Belajar Hal-Hal Baru

Rebahan bolehlah dilakukan selama tidak berlebihan. Beristirahat pun sama pentingnya dengan bekerja. Hanya saja dengan menyibukkan diri sendiri, kita bisa punya lebih banyak kesempatan untuk belajar hal-hal baru. Kemampuan dan keahlian kita pun akan terus terasah dan semakin berkembang.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa sih keuntungan bisa menjadi perempuan yang senantiasa menyibukkan diri sendiri? Semoga apa pun aktivitas atau kegiatan yang kita lakukan bisa menjadikan hidup kita lebih bermakna, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading