Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Orang yang Sering Mengalami Ini Punya Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, tentu kita pernah merasa khawatir akan masa depan, atau bahkan mungkin sering memikirkan kembali masa lalu yang pernah terjadi dalam hidup. Hal-hal itu secara alami akan dilakukan setiap orang.

Meskipun banyak ahli kesehatan mental menyarankan agar tidak terlalu memikirkan hal itu secara berlebihan, namun tahukah bahwa ternyata orang-orang yang secara alami banyak memikirkan hal-hal di kepalanya sebenarnya memiliki kecerdasan otak lebih tinggi daripada orang pada umumnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa kekhawatiran seseorang akan masa lalu dan masa depan sebenarnya merupakan tanda orang tersebut memiliki intelegensi yang tinggi.

Memgkhawatirkan sesuatu tanda otak cerdas

Setelah melakukan survei terhadap 126 sarjana untuk mengukur kecerdasan mereka dan seberapa besar mereka merasa stres atas peristiwa dalam hidup mereka, peneliti menemukan bahwa ada hubungan erat antara kecemasan dan kecerdasan verbal.

Semakin sering seseorang memutar kembali peristiwa masa lalu di dalam pikirannya, semakin besar kemungkinan mereka memiliki kecerdasan otak yang lebih tinggi dalam memproses kata-kata, kemampuan berbicara, mendengar, membaca, dan menulis.

Menurut Alexander Penney sebagai peneliti utama, orang yang cerdas secara verbal seringkali memusatkan perhatian pada peristiwa masa lalu dan masa depan secara lebih rinci, karena kebiasaan itulah kemampuan kognitifnya menjadi lebih berkembang secara verbal.

Jadi, jika kamu suka mengkhawatirkan sesuatu tanpa sadar, sebenarnya itu adalah tanda bahwa otakmu bekerja lebih aktif dan itu menunjukkan kecerdassan yang tinggi, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Mengapa Beberapa Orang Tak Pernah Gemuk
Artikel Selanjutnya
Ayah yang Punya Anak Perempuan Cenderung Hidup Panjang Umur