Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Warna Baju Ini Buatmu Tampak Percaya Diri dan Cerdas

Fimela.com, Jakarta Setiap warna memang bisa menciptakan kesan tertentu yang berbeda pada diri setiap orang, terutama ketika digunakan sebagai pakaian. Warna baju tertentu mampu memberikan kesan cantik atau tidak, begitu pula kesan cerdas atau tidak.

Sebuah survei yang dilakukan oleh situs Buytshirtsonline menemukan bahwa baju warna hitam mampu memberikan kesan percaya diri dan cerdas pada diri seseorang yang memakainya. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Evolutionary Psychology bahkan menyebutkan bahwa memakai baju warna hitam memberi kesan elegan dan menarik.

Warna baju tunjukkan kepercayaan diri

Penelitian yang melibatkan seribu orang ini mencoba mencari tahu warna baju apa yang paling erat kaitannya dengan kesan percaya diri. Hasilnya, jika kamu ingin merasa percaya diri, maka kamu harus memilih warna hitam karena sebanyak 56% responden menilai bahwa warna hitam mewakili kesan percaya diri yang tinggi.

Jika dibagi berdasarkan jenis kelamin, sebanyak 48% perempuan dan 64% pria menganggap warna hitam mewakili kepercayaan diri. Warna baju hitam uniknya juga memberi kesan cerdas pada si pemakainya. Sebanyak 45% responden menilai orang tampak punya IQ tinggi jika memakai baju warna hitam.

Mungkin ini alasan mengapa baju warna hitam sering dikenakan sebagai jas atau warna baju-baju formal. Jadi jika ingin tampil cerdas, meyakinkan dan percaya diri, pastikan memilih baju warna hitam dalam berbagai kesempatan ya Sahabat Fimela.

 

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading