Sukses

Fashion

Penelitian Membuktikan, Warna Baju Ini Membuatmu Tidak Cantik Sama Sekali

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang bisa memberikan persepsi cantik atau tidak terhadap penampilan kita, salah satunya adalah pilihan warna baju. Beberapa warna baju tertentu mampu membuat penampilan justru tidak tampak cantik dan menarik, salah satunya adalah warna kuning.

Tapi beberapa penelitian juga membuktikan bahwa ada warna lain yang membuatmu tidak tampak cantik. Warna itu adalah cokelat gelap. Penelitian pasar yang dilakukan oleh sistem warna Pantone menyebutkan bahwa Pantone 448 C atau kode untuk warna cokelat tua dijuluki sebagai warna paling jelek di dunia. 

 

Warna baju yang tidak cantik

Warna cokelat tua bahkan dipilih sebagai warna untuk kemasan rokok di tahun 2012 di Australia untuk mendorong orang tidak membelinya atau untuk kampanye berhenti merokok, seperti dilansir dari Wikipedia.

Penelitian yang dilakukan oleh perusahaan pakaian Buyshirtsonline juga menemukan bahwa baju warna cokelat tidak menunjukkan sikap percaya diri pada seseorang dan dianggap sebagai warna yang sangat tidak menarik dipakai siapa saja.

Survei membuktikan bahwa hanya 2% perempuan dan 8% pria memutuskan memakai baju warna cokelat untuk kencan pertama karena menganggap warna cokelat tua itu sangat jelek dan mampu memberikan kesan buruk.

Jadi mungkin sebaiknya jangan sering pakai baju cokelat gelap ya jika ingin tampil cantik. Setiap orang mungkin memiliki warna baju favorit tersendiri ya Sahabat Fimela, namun ternyata secara ilmiah ada warna-warna tertentu yang bisa menciptakan kesan positif dan cantik pada diri perempuan atau justru sebaliknya.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini 5 Tanda Kamu Punya Kecerdasan yang Tinggi
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Hal Ini yang Mempertahan Cinta dalam Pernikahan