Sukses

Lifestyle

5 Ide Lomba 17 Agustusan Seru dan Kocak yang Bisa Dicoba di Rumah

Fimela.com, Jakarta Mengingat kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, jadi perayaan kemerdekaan kali ini tak bisa diisi dengan lomba 17 Agustusan yang biasa kita lakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi, kamu tetap bisa merayakan hari kemerdekaan dengan tetap melakukan lomba 17 Agustusan tapi dari rumah saja, kamu bisa melakukannya bersama keluarga atau kerabat, yang tentu tak kalah seru dna ramai. Biar bisa merayakan kemerdekaan dengan meriah bersama keluarga di rumah, berikut 5 rekomendasi lomba 17 Agustusan yang seru untuk dilakukan.

1. Lomba Makan Kerupuk

Ini seperti lomba makan kerupuk pada umumnya, pemainnya bisa berjumlah 2-5 orang. Cara mainnya cukup mudah, kita hanya perlu menghabiskan kerupuk yang digantung pada sebuah tali. Siapa yang bisa menghabiskan kerupuk terlebih dahulu, dia yang memenangkan perlombaan. Ini bisa banget dicoba dengan anggota keluarga di rumah.

2. Lomba Merias Wajah

Lomba merias wajah juga bisa menjadi lomba seru untuk dilakukan di rumah. Agar perlombaannya semakin seru, kita bisa mengatur peserta lombanya dari pria dan perempuan. Jadi tugasnya, pria yang harus merias perempuan, dan yang paling bagus hasil riasannya yang menang. Lomba ini bisa melibatkan ayah, ibu, om, tante, kakak dan adik. Pasti sangat seru untuk dilakukan karena jarang pria yang bisa mengaplikasikan make up.

3. Lomba Tarik Tambang

Ini juga sering dijadikan lomba 17an yang cukup terkenal. Di mana tim dibagi menjadi dua dan setiap tim harus menarik tali sekuat mungkin. Tim yang melewati garis adalah tim yang kalah. Lomba tarik tambang di rumah bisa menggunakan tali jemuran yang cukup kuat dan jangan lupa cari tempat yang cukup luas seperti halaman rumah.

4. Lomba Makan Pedas

Bagi kamu yang suka makanan pedas pasti suka dengan perlombaan ini. Ini bisa menggunakan mie samyang atau sayap ayam pedas sebagai makanannya. Tapi peserta hanya dibolehkan minum satu gelas saja. Siapa yang menghabiskan makanan terlebih dahulu dialah pemenangnya.

5. Lomba Balap Karung

Lomba barap karung juga cukup populer dilakukan saat perayaan 17an. Lomba ini cukup menggunakan karung goni atau karung bekas yang cukup kuat, kemudian tiap peserta masuk ke dalam karung kemudian berlari sampai ke garis finis, yang paling cepat dia pemenangnya.

Selain lomba-lomba di atas, kamu juga bisa mencoba beberapa lomba lainnya, seperti lomba balap kelereng, lomba menyanyi, dance TikTok, lomba bikin video atau tebak-tebakan untuk merayakan 17an di rumah. Walau kita hanya bisa merayakan hari kemerdekaan hanya di rumah saja, yang terpenting semangat nasionalisme kita tetap terjaga serta jangan lupa untuk senantiasa mendoakan negara Indonesia agar selalu aman dan tentram.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading