Sukses

Info

Jokowi Kukuhkan Formasi Lengkap Paskibraka yang Akan Bertugas di Upacara HUT RI ke-76

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengukuhkan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di upacara peringatan HUT RI ke-76 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2021.

Upacara pengukuhan dilakukan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (13/08/2021) yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia.

Mewakili anggota lainnya membacakan ikrar, anggota Paskibraka asal DKI Jakarta bernama Febitri Nur Tsabitah meletakkan ujung bendera Merah Putih di dada. Jokowi sebagai pembina upacara memimpin proses pengukuhan 68 anggota Paskibraka yang mewakili 34 provinsi di Indoensia untuk HUT RI ke-76.

"Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2021," kata Jokowi.

 

Bertugas dengan formasi lengkap

Pengukuhan dilakukan setelah pemerintah memastikan upacara peringatan HUT RI ke-76 akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut peringatan HUT RI ke-76 akan sedikit berbeda dengan tahun lalu.

"Mungkin ada yang berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu hanya 3 Paskibra yang masuk mungkin sekarang pasukan 8-nya tetap masuk, dan pasukan 17, 8, 45 ada dan semua perwakilan provinsi kita harapkan ada," ujar Heru saat meninjau pameran foto dalam rangka Bulan Kemerdekaan HUT ke-76 RI, Rabu (11/8/2021).

Pihak Istana hanya akan mengundang pasukan dan para menteri yang bertugas saat HUT RI ke-76. Sementara masyarakat, tokoh agama, dan pejabat eselon 1 diundang secara virtual.

 

Daftar jadi peserta upacara virtual

Masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk menjadi peserta virtual dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 di Istana Negara, Jakarta dengan mengakses ttps://pandang.istanapresiden.go.id/.

Kamu hanya perlu siapkan eKTP, kemudian mengisi formulir pada situs tersebut. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan mulai hari ini masyarakat sudah bisa mendaftar untuk mengikuti upacara. Dia juga mengatakan 200 peserta pertama akan diberikan hadiah.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading