Sukses

Lifestyle

Perempuan Ini Hidup Bahagia dengan Mata Palsu karena Jauh Lebih Menyakitkan Saat di-Bully Dulu

Fimela.com, Jakarta Kisah inspiratif kembali datang dari sosok yang videonya viral di TikTok. Ia tak keberatan bercerita tentang mata palsu yang digunakannya secara mendetail dan menjawab pertanyaan awam netizen.

Dengan penuturan yang santai, ia menjelaskan kronologis memakai mata palsu pada mata kanannya. Ia mulai bercerita jika ia memiliki mata seperti orang lain namun tertutupi banyak selaput putih. 

Ia pun bersedia memperlihatkan mata asli yang tertutupi selaput putih tersebut dengan mencopot mata palsunya. Ia menjelaskan prosesnya sama seperti pasang-copot lensa kontak.

 

"Selaput putihnya banyak dan bikin aku gak pede sama sekali. Dan sudah gak bisa lihat sama sekali alias buta, yang kanan mati total," ujarnya menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen.

Tak lama ia pun kembali memasang mata palsunya dan ia menceritakan pengalaman awalnya memakai mata palsu. Pada awalnya di tahun 2019 ada yang janggal dan sakit, namun ia mengaku sudah terbiasa.

"I'm okay, aku happy dengan mata sekarang, dulu lebih menyakitkan saat aku di-bully. Buat yang matanya masih sempurna, mata kalian udah indah banget, jangan disalahgunain," pesannya. 

Di antara 2 Pilihan

Setelah videonya muncul di linimasa FYP TikTok, ia pun kembali membuat video lanjutan yang menjawab rasa pensaran netizen. Mulai dari di mana operasinya, harga mata palsu, apakah bisa donor mata, sampai bisakah diobati?

Ia pun tak bosan menjelaskan jika matanya sudah tidak bisa diperbaiki. Saat itu ia dihadapkan pada dua pilihan, dokter menganjurkan untuk memakai protesta mata atau dibiarkan dan mata akan mengecil dengan sendirinya.

“Dokter cuma kasih pilihan ke aku mau mata kamu tetap begitu bakal mengecil atau kamu bisa jauh lebih baik lebih cantik lebih PD dengan pasang mata ini (mata palsu). Jadi pasangan protesta mata ini bukan untuk bisa melihat lagi, enggak sama sekali. Ini hanya untuk meng-cover aja luarnya," tuturnya.

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading