Sukses

Lifestyle

4 Alasan Pentingnya Mengikuti Kata Hati untuk Mendapatkan Kebahagiaan

Fimela.com, Jakarta Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang selalu ingin kamu lakukan. Tidak masalah apa yang menurutmu menghambatmu, sebut saja mereka apa adanya seperti alasan. Seharusnya tidak masalah jika orang lain sudah melakukannya atau jika tidak ada yang melakukannya sama sekali. Satu-satunya pertanyaan yang penting adalah apakah melakukannya akan membuatmu bahagia atau tida apakah kamu mengikuti kata hatimu dan menjalani kehidupan yang kamu inginkan?

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, dan kita semua tertarik pada hal yang berbeda. Dan semakin kamu membiarkan dirimu mengejar hal-hal itu dan mengikuti kata hatimu, semakin bahagia kamu dalam hidup. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu perlu mengikuti kata hati untuk menjalani kehidupan yang kamu inginkan.

1. Dunia Membutuhkan Suaramu

Kita semua melihat dunia secara berbeda karena kita semua berasal dari tempat yang berbeda, memiliki pendidikan yang berbeda, mengatasi tantangan yang berbeda, dan lainnya. Jadi, apa yang kamu katakan dan caramu mengatakannya akan berbeda dari orang berikutnya.

Nilai-nilaimu, keyakinan inti, dan bagaimana kamu membaginya dengan dunia adalah apa yang membedakanmu. Bayangkan saja berapa banyak podcast yang ada, belum lagi mereka semua memiliki kelompok pendengarnya sendiri. Hal yang sama berlaku untuk YouTube, blog, dan lainnya. Itu menunjukkan bahwa kita semua mengonsumsi konten secara berbeda juga. Jadi, jika kamu seorang penulis, menulislah. Jika kamu seorang pembicara, berbicaralah. Jika kamu seorang fotografer, ambil foto. Kita harus berhenti menjadi lebih seperti orang lain dan mulai menjadi diri kita sendiri.

2. Orang Menginginkan Kontenmu

Akan selalu ada orang yang suka mengonsumsi lebih dari yang ingin mereka ciptakan karena menciptakan sesuatu sendiri itu sulit. Bahkan ketika itu sesuatu yang sederhana seperti menulis keterangan Instagram atau posting blog, orang ragu untuk membuat konten mereka sendiri karena mereka bertanya-tanya apakah ada yang akan merasa terbantu, apakah mereka menambahkan nilai lebih kepada dunia atau hanya lebih berisik, atau jika mereka menulis ada gunanya.

Menakutkan untuk menempatkan dirimu di luar sana untuk dinilai oleh dunia. Lebih nyaman untuk menilai orang lain karena menempatkan diri mereka di luar sana daripada menempatkan dirimu di luar sana untuk berpotensi dihakimi. Bagikan kisahmu dengan dunia, jadilah rentan. Dunia membutuhkan lebih dari itu. Jadi, jadilah berani dan ikuti kata hatimu.

3. Ini Dunia Baru

Jika kamu tidak pernah mulai mengikuti kata hatimu, kamu tidak akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan beberapa orang paling menakjubkan yang pernah kamu temui dalam hidup. Jika kamu tidak mengikuti kata hatimu, kamu tidak akan mendorong dirimu keluar dari zona nyaman, kamu tidak akan bertemu orang-orang yang membantumu mendorong diri keluar dari zona nyaman.

4. Kamu akan Menginspirasi Orang Lain

Saat kamu berbagi cerita dengan orang lain, itu mengirimkan pesan. Ini menunjukkan kepada orang lain apa yang mungkin ketika mereka menerapkan pelajaran untuk diri mereka sendiri. Dan jika itu tampaknya tidak menginspirasi, maka kamu tidak tahu apa itu.

Kita selalu tumbuh dan belajar di sepanjang jalan, jadi bagikan kisahmu dengan orang lain karena di mana pun kamu berada dalam perjalananmu, seseorang di luar sana perlu mendengarnya. Seseorang di luar sana ingin mendengarnya, jadi bagikan dengan mereka. Menginspirasi orang lain, dan kamu juga akan menginspirasi diri sendiri.

Sahabat Fimela tidak harus sempurna atau merasa siap untuk memulai, kamu hanya perlu mengikuti kata hatimu dan bersedia menempatkan diri di luar sana.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading