Sukses

Lifestyle

Wakil Sumatera Utara, Ardelian Muthia Zahwa Pembawa Baki Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Merayakan Kemerdekaan Indonesia tahun ini masih di situasi pandemi Covid-19. Maka pemerintah menggelar Upacara 17 Agustus 2021 secara terbatas.

Tidak seperti tahun lalu, kini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan formasi pasukan 17-8-45. Tahun ini, Ardelia Muthia Zahwa bertanggung jawab sebagai Pembawa Baki Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia.

Ardelia Muthia Zahwa merupakan Paskibraka Nasional 2021 perwakilan Sumatera Utara. Tentu butuh perjuangan bagi Ardelia hingga bisa menerima mandat sebagai Pembawa Baki yang akan menerima duplikat Sang Merah Putih dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk dikibarkan.

Ia terpilih dari 33 Paskibraka Nasional 2021 putri lainnya. Melansir Liputan6.com, menurut Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2020 yang juga berasal dari Sumatera Utara, Sylvia, beberapa kali Ardelia Muthia Zahwa bertanya perihal bagaimana agar bisa memberikan yang terbaik saat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka di Cibubur.

"Aku cuma bisa kasih arahan virtual doang waktu masih di Medan. Dia tanya ke aku bawa bakinya bagaimana. Akhirnya kusuruh dia latihan sendiri naik turun tangga di rumah," kata Sylvia kepada Diary Paskibraka Liputan6.com melalui pesan singkat pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Profil Ardelia Muthia Zahwa

Ardelia Muthia Zahwa, Paskibraka Nasional 2021 kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004, merupakan anak ke-3 Dr Marsono. Seorang karyawan BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero)

Gadis pemilik tinggi 170 cm dengan berat 60 kilogram tercatat sebagai siswi Kelas X SMA Harapan 1 Medan, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Mainum, Kota Medan.

Ardelia Muthia Zahwa memiliki keterampilan di bidang tari dan gemar berolahraga basket. Selain itu, perempuan berhijab ini juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang aktif.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading