Sukses

Lifestyle

Langsung dari Jepang, Jerome Polin Sampaikan Pesan dan Motivasi di Detik-Detik Kemerdekaan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Merayakan Kemerdekaan Indonesia tahun ini masih di situasi pandemi Covid-19. Maka pemerintah  menggelar Upacara 17 Agustus 2021 secara terbatas. 

Namun, seluruh masyarakat Indonesia telah mengikuti upacara bendera peringatan secara virtual.  Ada 30 ribu peserta yang mengikuti upacara HUT ke-76 RI dari Sabang sampai Marauke hingga Internasional.

Salah satu yang mengikuti upacara Virtual ialah Jerome Polin Sijabat Jerome Polin seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan S1 di Waseda University, Jepang.

Jerome Polin dikenal aktif membagikan kegiatannya melalui konten YouTube dan Instagram. Hingga menjadi salah satu konten kreator berpengaruh di Tanah Air dan masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Dalam story Instagramnya, Jerome Polin menyampaikan ia kesempatan menyampaikan pesan-pesan singkat saat detik-detik upacara HUT Ke-76 RI berlangsung.

"Aku diundang jadi salah satu tamu buat ikut dan kasih pesan2 di detik2 upacara kemerdekaan di istana negara," tulis Jerome Polin melalui fitur Instagram Story @jeromepolin, Selasa, (17/8/2021).

Bahkan ia memamerkan, undangan langsung dari Jokowi dan Ibu Negara Iriana untuk dirinya hadir dalam 'Upacara Peringatan Ke-76 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia'."Dapet undangan juga buat ikut upacara istana negara secara virtual, bener2 bersyukur!!" tulis Jerome.

Isi pesan dan motivasi Jerome

Mengenakan batik berwarna biru dipadukan dengan jas, Jerome pun akhirnya dengan lancar memberikan pesan di HUT Kemerdekaan RI.

“Saya sadar bahwa kita semua diciptakan oleh Tuhan secara unik dengan keahilan dan minat berbeda-beda. Maka dari itu ayo kita berusaha dan berkarya dari apa yang kita bisa, dari apa yang kita punya,” ujarnya.

“Terakhir dari saya, jangan pikirkan apa yang bisa Indonesia berikan untuk kita, tapi pikirkan apa yang bisa kita berikan untuk negara kita tercinta, Indonesia, terus berkarya dan berusaha, Merdeka,” tuturnya lagi.

Bahkan, Pria 23 tahun ini berlatih terlebih dahulu sebelum memberikan pesan singkat di HUT Kemerdekaan RI. “Latihan dulu, tegang jiwa,” tulisnya  pada story Instagramnya.

Ia merasa bersyukur mendapat kesempatan menyampaikan pesan dan motivasi di detik-detik upacara kemerdekaan Indonesia di istana negara. 

“Sebuah kehormatan,” paparnya. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading