Sukses

Lifestyle

Dagangan Kakek Penjual Pete Diborong Rp1 Juta, Jawabannya Justru Bikin Sedih

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memberikan dampak yang besar bagi masyarakat luas. Tak terkecuali pedagang kaki lima.

Namun, di tengah kesulitan ekonomi tersebut masih ada orang-orang baik yang memberikan rezeki. Seperti sosok pria viral satu ini yang memborong dagangan penjual pete seorang kakek. Bahkan ia juga memberikan rezeki lebih untuk sang kakek.

Pria pemilik video viral ini membagikan kisahnya saat bertemu seorang kakek penjual pete di pinggir jalan. Saat itu dia melihat sang kakek tengah berteduh di bawah pohon dengan sepeda dan keranjang jualannya.

"Tadi siang pas saya bagikan nasi, saya melihat seorang kakek penjual pete berteduh di bawah pohon," tulisnya dalam video viral akun TikTok ivan_ttnt.

Masih berdagang di usia 80 tahun

Setelah berbincang, Ivan mengatakan kalau usia kakek tersebut kini sudah 80 tahun. Kala itu, ada 10 ikat pete yang dijual si kakek. Untuk satu ikat pete dihargai Rp 10 ribu.

"Umur beliau hampir 80 tahun tapi masih mau mencari rezeki buat bertahan hidup," kata Ivan.

"Saya tanya dijual berapa petenya dan di bilang 10.000 satu ikatnya," ungkapnya.

Jawaban haru sang kakek

Tak berselang lama, setelah melihat pete yang dijual, Ivan membelinya. Ia memborong dagangan kakek penjual pete dan memberikan uang Rp 1 juta.

Ivan mengatakan uang tersebut berasal dari seorang warganet di jagat maya dan dia memanfaatkannya untuk membeli sekaligus bersedekah ke penjual pete.

Saat disalami dan diberikan uang Rp1 Juta, kakek penjual pete terlihat keheranan. Dia tercengang dan berkata. “Kenapa banyak sekali (uangnya),” ujar sang kakek.

"Dan saya sampaikan kalau ini adalah rezeki bapak berjualan hari ini." kata Ivan

Kakek penjual pete pun mengangguk dan mengucapkan terima kasih, meski masih dengan wajah tak percaya. Ekspresi yang diperlihatkan kakek penjual pete membuat warganet tersentuh. Ada yang tak kuasa menahan kesedihan.

"Sedihnya," kata warganet

"Pengen mewek kalau lihat ginian," timpal warganet lainnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading