Sukses

Lifestyle

Bocah Penjual Minuman Menolak Diberi Uang Cuma-cuma, Alasannya Bikin Salut

Fimela.com, Jakarta Di tengah masa sulit seperti saat ini, tenyata banyak orang yang tak kehilangan semangatnya untuk tetap bertahan hidup, meski hanya dengan berjualan di pinggir jalan atau bahkan berjualan keliling. Seperti bocah satu ini yang menjual air kemasan secara keliling atau asongan.

Namun, ada kalanya hati seseorang terketuk melihat hal seperti ini dan mendorong nurani untuk membantu. Seperti yang dilakukan seorang pria di dalam sebuah mobil yang melihat bocah penjual minuman berkeliling menual dagangannya, sang pria mencoba memberikan bocah penjual minuman uang secara cuma-cuma namun reaksi si bocah membuat sang pria ini salut.

Seperti yang dilansir dari laman Merdeka.com, Jumat (13/8/2021) cerita seorang pria yang mencoba memberikan uang kepada bocah penjual minuman ketika berhenti di lampu merah ini pun viral di media sosial. Mau tahu cerita selanjutnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Diberi Uang Cuma-Cuma

Hingga saat ini masih banyak kalangan yang masih harus berjuang sepenuh tenaga demi mendapatkan rezeki. Seperti bocah satu ini, berjualan minuman dan juga tisu. Ia menjajakan dagangannya di sepanjang jalan.

Baru-baru ini dia terekam kamera warganet dan sikapnya sangat mengagumkan membuat banyak orang salut melihat kegigihannya. Dalam sebuah video singkat yang beredar, seorang pria mengendarai mobil mencoba untuk membeli dagangannya.

Namun karena ingin membantu, sang pria berkeinginan untuk memberikan uang cuma-cuma kepada bocah penjual minuman itu.

"Ambil saja," ungkap pria yang mengendarai mobil tersebut sembari memberikan uang, bocah itu lalu memberikan botol air mineral seperti nampak dalam unggahan video akun Instagram @cerita_ojol.id, dikutip dari Merdeka.com.

Kata-Kata Bocah yang Bikin Salut

Sang pria merasa iba, kemudian meminta agar sang bocah membawa uang yang diberikan dan juga dagangannya. Namun bocah penjual ini justru tetap meletakkan botol air mineral tersebut ke dalam mobil milik si pria.

“Nggak, ini jualan.” Kata bocah tersebut sembari menaruh botol minuman ke dalam mobil sang pria.

Bocah tersebut berkata demikian karena dirinya memang niat untuk berjualan. Hal tersebut seolah menyiratkan bahwa sang bocah itu tidak berniat mengemis. Seperti dijelaskan dalam keterangan unggahan, bahwa biasanya bocah tersebut berjualan tepatnya di daerah lampu merah Jokteng Kulon, Kota Jogja tepatnya di jalan Bantul.

"Salut sama adeknya. Monggo dilarisi jualannya yaa. Lokasi di jogja (posisi lampu merah jokteng kulon ) depan optik jln bantul," tulis keterangan seperti dikutip dari @cerita_ojol.id.

Mendapat Pujian dari Warganet

Reaksi dari bocah penjual minuman tersebut begitu mencuri perhatian warganet di media sosial.

"Mengemis bukan gaya hidup dia, mantapp semoga di lancarkan rezeki nya," tulis komentar akun @rmdhnrz26.

"Yg bener emank gitu...mereka itu berusaha biyar tdk sperti pngemis tp orang yg banyak rejeki mesti ngasih uang tnpa membeli... Kalo niat bantu beli aja airnya yg harganya 5rb kasih 100rb," timpal akun @reefciierajangueyel.

"Saluttttt bgt, sehat selalu & slalu dilancarkan rejeki'a de, aamiin...," lanjut @wirjo.02.

"Kaya gini ni keren, salut buat yg jualnya," papar @rizaljajuli.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading