Sukses

Parenting

Aksi Viral, Bocah Ini Hibur Temannya yang Sedang Isoman dari Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, saat ini semua orang merasakan kebosanan karena tak bisa keluar rumah akibat PPKM. Tidak hanya orang dewasa yang bisa merasa penat akibat harus selalu di rumah, namun anak-anak juga merasakan hal yang sama. Bahkan padatnya kapasitas rumah sakit membuat banyak orang harus isoman di rumah masing-masing jika ada keluarga atau dirinya terpapar virus Covid-19 dengan gejala ringan.

Anak-anak seharusnya banyak menghabiskan waktu bermain dan bersosialisasi bersama teman-teman sebayanya. Namun, karena angka kasus Covid-19 yang semakin meningkat, terpaksa mereka tak bisa merasakan hal tersebut.

Saat ini, kasus anak yang terpapar Covid-19 cukup tinggi. Sama halnya dengan yang dialami oleh bocah ini, karena terpaksa harus isolasi mandiri atau isoman selama dirinya terinfeksi Covid-19. 

Meski begitu, banyak cara yang akhirnya diakali oleh anak agar tetap bisa bermain dengan teman sebayanya. Hal ini dilakukan oleh anak dari pemilik akun TikTok @helloraila, yang berinisiatif mengajak temannya bermain karena temannya sedang menjalani isoman selama dirinya terinfeksi Covid-19.

Diabadikan melalui TikTok

Keseruan mereka bermain diabadikan lewat akun TikTok sang ibu. Awalnya, buah hatinya menaiki bangku yang berada di balkon lantai atas, dan berteriak mengajak bermain. “Ayo main!” kata anak tersebut. 

Anak itu langsung mengambil pistol mainannya dan berpura-pura menembak temannya di seberang rumahnya. Mereka terlihat bersahutan dan berteriak “dor dor dor” yang semakin menambah keseruan bermain tembak-tembakan.

Sang ibu terharu

Ibunya tampak heran sekaligus terharu saat melihat begitu besar perhatian dan empati anaknya pada seorang teman yang sedang menjalani isoman dan harus bermain sendirian.

Ceritanya tetanggaku lagi isoman, mereka lagi berjemur. Tiba-tiba anakku sibuk nyari pistol mainannya, ternyata dia mengajak mereka bermain. Jadi main bareng deh meski #dirumahaja” kata ibunya lewat narasi di unggahan video TikTok tersebut, dikutip dari Liputan6.com

Hal yang sederhana namun menyentuh hati, karena seorang anak bisa merasakan rasa empati yang besar terhadap teman sebayanya dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini.

Rasa kasihan dari warganet

Unggahan video dua bocah yang asyik bermain di kala pandemi ini mengundang perhatian banyak warganet. Terutama banyak pula yang merasa prihatin dan kasihan karena melihat realita anak-anak yang tak bisa sebebas dulu saat bermain bersama teman-temannya. 

Kita yang orang dewasa aja perlu main, apalagi anak kecil ya,” ujar akun @Sylvia Dewi Y. 

Semoga corona cepet ilang biar anak2 sekarang bisa rasain serunya main sama temen2 seusianya,” kata akun @Rezita Rani. 

So sweet,” kata akun @nabillakalis13.

Anak yang sudah ngerti keadaan sama seperti adek ku,” ujar akun @user6245797700167hesti

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ungkap 3 Pemicu Utama Kenaikan Kasus Covid-19, Salah Satunya PTM di Sekolah