Sukses

Lifestyle

Cetak Sejarah, Gadis 16 Tahun Ini Jadi Anggota Paskibraka Nasional Pertama dari Pesisir Selatan

Fimela.com, Jakarta Serba-serbi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) memang selalu menarik untuk diikuti. Para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau paskibraka yang bertugas saat upacara di Istana Negara juga tak luput dari sorotan.

Salah satunya ialah sosok Flora Felicia Tanjung. Gadis 16 tahun asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu menjadi anggota paskibraka nasional pertama dari Pesisir Selatan. Sebab, selama ini belum ada wakil dari Negeri Sejuta Pesona itu yang masuk sebagai anggota Paskibraka Nasional.

Keberhasilan flora ini sukses membuat masyarakat Pesisir Selatan bangga. Orangtua Flora, Anton Chaniago (62) dan Gusyanti (51) tak kuasa menahan tangis haru melihat sosok putrinya di televisi yang sukses melaksanakan tugasnya pada HUT ke-76 RI.

"Iya kami terharu, merinding, kami bangga sekali," katanya, dikutip dari Liputan6.com.

“Seluruh keluarga, menonton penampilan Flora dari rumah, termasuk juga tetangga,” tambahnya.

Anak penjual nasi goreng

Orangtua Flora sehari-hari bekerja sebagai penjual nasi goreng di belakang Pasar Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Flora yang lahir pada 28 Agustus 2005 itu, kini duduk di kelas XI di SMA Negeri 1 Koto XI Tarusan. Bagi ibundanya, Flora adalah anak yang pemberani, disiplin, dan rajin.

"Sehari-hari ia selalu membantu saya berjualan," katanya.

Ia berharap, dengan terpilihnya Flora sebagai Anggota Paskibraka Nasional 2021, dapat menambah semangatnya dalam meraih cita-cita.

"Flora bercita-cita menjadi polisi, kami tentu mendukung apa yang dicita-citakan," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 68 siswa dan siswi dari 34 provinsi Indonesia resmi menyandang Paskibraka Nasional 2021 setelah dikukuhkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis siang, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading