Sukses

Lifestyle

Hanya Peduli dengan Diri Sendiri, Begini Cara untuk Mengurangi Sifat Egois

Fimela.com, Jakarta Yang kita butuhkan hanyalah bersikap baik. Setiap orang bisa sukses, bertekad, bekerja keras, dan lainnya. Tetapi sangat sedikit orang yang memiliki kemampuan untuk menunjukkan empati dan kasih sayang terhadap orang lain. Sifat-sifat ini memang sangat mengagumkan dan mencerminkan sikap positif dan tidak mementingkan diri sendiri. Sudah saatnya kita semua berhenti menjadi terlalu egois dan membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Jadi, inilah beberapa cara kecil untuk menjadi kurang egois dan ramah setiap hari.

Sering-seringlah Menjangkau Orang

Dirimu harus sering menghubungi orang-orang dan bertanya kepada mereka tentang apa yang telah mereka lakukan untuk sementara waktu sekarang. Menelepon ibu atau kerabat jauh akan membangkitkan kenangan indah menghabiskan waktu bersama. Ini juga akan membantumu merasa segar dan peduli dengan orang-orang yang sudah lama tidak kamu ajak bicara.

Menjadi Pendengar yang Baik

Ketika kamu dengan sabar mendengarkan dan menunggu seseorang selesai, kamu menunjukkan kedewasaan. Jika seseorang telah cukup memercayaimu untuk membagikan detail kehidupan mereka, kamu harus mendengarkannya. Mendengarkan kerentanan orang membutuhkan banyak kesabaran yang pada gilirannya akan membuatmu menjadi pendengar yang berempati.

Bantu Orang Lain Secara Efektif

Jangan menahan diri saat memuji seseorang. Itu bisa meringankan suasana hati seseorang secara instan. Jadi, untuk memuji seseorang, kamu harus memperhatikan apa yang dilakukan orang tersebut atau karakteristiknya. Ini adalah cara yang bagus untuk memahami orang dan bersosialisasi di antara banyak orang. Ini juga akan memperkuat hubungan interpersonalmu.

Berikan Pujian

Jangan ragu untuk menjalankan beberapa tugas cepat untuk orang-orang, tanpa memegang kompensasi apa pun. Jangan marah ketika orang memintamu untuk membantu mereka melakukan sesuatu, sebaliknya, balaslah dengan senyuman dan dengan sukarela membantu mereka. Menghabiskan beberapa saat dalam hidupmu untuk membantu seseorang yang membutuhkan tidak akan merugikanmu, tetapi akan membantumu menjadi kurang egois.

Latihan Mengucapkan Terima Kasih

Syukur adalah emosi nomor satu yang membantu orang merasa empati dan peduli. Kamu harus selalu mengucapkan terima kasih ketika seseorang melakukan hal kecil bahkan dari jarak jauh untuk membantumu.

Mengurangi rasa egois diperlukan, hal-hal kecil bisa membantumu untuk mengurasi diri yang egois dengan membantu orang yang ada di sekitarmu, namun pastikan dirimu juga memiliki batasan akan hal itu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading